Zaenal:Netralitas PNS, Masih Terjaga

13 June 2012 14:56 WIB
 
0
NETRALITAS – Menurut Zaenal Alimin, netralitas PNS tidak akan netral full selama haknya untuk dipilih dan memilih tidak dicabut Pemerintah.
NETRALITAS – Menurut Zaenal Alimin, netralitas PNS tidak akan netral full selama haknya untuk dipilih dan memilih tidak dicabut Pemerintah. IGUN GUNAWAN/SUMEKS

DARMARAJA – Netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sumedang bakalan diuji dalam pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Sumedang 2013 mendatang. Pasalnya tiga kandidat yang akan menduduki kursi Sumedang Satu berasal dari Birokrat. Ketiganya, H Atje Arifin Abdulah, H Zaenal Alimin dan H Sanusi Mawi.

Banyak kekhawatiran di masyarakat naiknya tiga kandidat itu, dapat berpengaruh terhadap pelayanan publik, imbas dari birokrat yang mendukung salahsatu calon tersebut. “Bagaimana pun di tubuh birokrat itu sendiri pasti terjadi saling dukung mendukungterhadap masing-masing calon yang berasal dari domainnya. Kekhawatiran di masyarakat akibat adanya saling dukung tersebut adanya gontok-gontokan yang berpengaruh terhadap pelayanan, terutama terhadap masyarakat yang disinyalir bukan merupakan pendukungnya,” ujar Dedi warga Kecamatan Darmaraja kepada Sumeks, Rabu (13/6).

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Sumedang, H Zaenal Alimin, membantah jika netralitas PNS di Sumedang, saat ini sudah terjadi gontok-gontokan akibat dukung mendukung salahsatu kandidat dari birokrat.

“Indikasi ke arah gontok-gontokan itu tidak terlihat, dikatakan tidak terlihat karena kita melihat riil-nya dalam pelaksanaan tugas berjalan sebagaimana biasanya, tidak karena pendukung siapa, terus mengabaikan tugas pokoknya, tidak sampai seperti itu,” ujar Kepala DPPKAD yang akan melaju dengan perahu PDI-Perjuagan itu.(ign)

PROMO CONTENT
loading...