Zaenal-Asep Serahkan Kekurangan Syarat Dukungan ke KPU

18 January 2018 12:45 WIB
 
0
Zaenal-Asep saat memberikan keterangan pers pada wartawan.
Zaenal-Asep saat memberikan keterangan pers pada wartawan.

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan Zaenal Alimin dan Asep Kurnia, kembali menyerahkan sisa dukungan ke KPU Sumedang sekira pukul 10.00, hari ini (18/1/2018).

Mereka menyerahkan kekurangan berkas dukungan sebanyak 17.329 dari yang seharusnya 14.306. ”Sebenarnya kekurangan syarat dukungan kami 14.306. Jumlah itu dari hasil verifikasi faktual sebelumnya kami masih kekurangan 7.153, namun sesuai aturan untuk perbaikan kekurangan harus di kali dua,” kata Balon Bupati Sumedang Zaenal Alimin pada wartawan.

Selain menyerahkan syarat dukungan, mereka pun menyerahkan syarat calon. “Kita hari ini melengkapi syarat calonnya juga, agar semuanya bisa dilengkapi sebagai syarat pencalonan,” imbuhnya.

Ketua KPU Kabupaten Sumedang Hersa Santosa menyebutkan seusai menerima syarat dukungan Balon Perseorangan pihaknya langsung melakukan perhitungan. ” Hari ini juga kita langsung hitung, apakah sudah memenuhi syarat atau belum, dan nantinya apabila dinyatakan jumlahnya belum memenuhi, kita akan kembalikan untuk dipenuhi kembali kekurangannya,” terangnya. ***