Zaenal Alimin-Asep Kurnia lolos jumlah sebaran dan syarat dukungan perseorangan, dua bapaslon lainnya?

30 November 2017 02:40 WIB
 
2
Jumpa pers KPU Sumedang.
Jumpa pers KPU Sumedang.

SUMEDANG – Tepat pukul 00.01 pada 30 November 2017, KPU Sumedang menggelar jumpa pers terkait progres penyampaian syarat dukungan bakal calon perseorangan (Bapaslon) hingga pukul 00.00 (29/11/2017). Menurut Ketua KPU Sumedang, Hersa Santosa dari Enam Bapaslon hanya tiga yang menyerahkan syarat dukungan.

“Jadi setelah ini sudah tidak ada lagi, kami sudah menutup penyerahan pendaftaran syarat calon perserorangan,” kata Hersa.

Dikatakan dia, yang sudah masuk ke KPU Setya Widodo dan Sonia Sugia masih dalam proses penghitungan syarat jumlah dan sebaran. Pasangan Zaenal Alimin dan Asep Kurnia, sudah memenuhi syarat sebaran dan jumlah. H Ecek Karyana dan Tatang Sudrajat sedang proses perhitungan jumlah dan sebaran. Untuk Uteng dan Djaka tidak menyerahkan dukungan sebaran karena jumlah sebaran dan jumlah dukungan yang kurang dari syarat minimal. Ade Guntara Ardi dan Muh. Saefudin tidak menyerahkan dukungan. Yosef-Kardiat, tidak hadir di KPU hingga pukul 00.00 WIB.

“Sehingga untuk yang sedang proses ini, yaitu Pak Setya Widodo, Pak haji Ecek. Yang sudah memenuhi syarat yaitu Pak Zaenal Alimin dan Pak Asep Kurnia. Jadi yang baru lolos hanya satu, tinggal nanti hasilnya seperti apa kami akan menyelesaikan sampai dengan selesai, jamnya jam berapa nanti mungkin akan kami sampaikan, setelah ini beres yang memang lolos secara sebaran maupun jumlah dukungan minimal,” tandasnya.

2 COMMENTS