Yu bantu, Dede Roun terkena tumor ganas di lehernya butuh penanganan segera

12 October 2017 16:10 WIB
 
0
Kondisi Dede Roun yang diviralkan melalui media sosial.
Istimewa
Kondisi Dede Roun yang diviralkan melalui media sosial.

SUMEDANG: Akibat menderita tumor ganas di bagian leher sebelah kiri, Dede Roun warga Dusun Cikeuyeup Rt 03/05 Desa Sindangsari Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang itu tak bisa beraktivitas normal. Dia harus terbaring lemah di atas kasur.

Aan Surahman, kakak Dede Roun saat dikonfirmasi wartawan menyebutkan derita yang menimpa adiknya itu terjadi sejak sembilan bulan lalu, tepatnya bulan Februari 2017.

”Awalnya hanya berupa benjolan kecil di bagian leher,” kata Aan Surahman mengawali perbincangan dengan awak jurnalis yang menyambanginya.

Penasaran dengan benjolan yang diderita adiknya tersebut, Aan kemudian membanya ke Rumah Sakit menggunakan akses BPJS. ”Setelah diperiksa Dede diharuskan untuk dioperasi kecil dan diambil sempel,” imbuhnya.

Dede Roun

Namun apa yang terjadi, setelah proses operasi itu, justru kondisi Dede makin memburuk bahkan benjolan itu pun makin membesar. Kelurga pun lantas membawanya ke RSUD Sumedang. ”Namun RSUD itu tidak sanggup, dan merujuk ke RSHS Bandung, alasannya karena tidak ada alat,” jelasnya.
Dia berharap adiknya segera dapat tertangani, karena keterbatasan biaya saat ini dirinya hanya mengandalkan obat herbal. Sementara menurut pihak rumah sakit, penyakit tersebut tidak bisa dioperasi, jika memaksa dioperasi akan berakibat fatal. ”Rumah sakit menganjurkan untuk dikemo menggunakan laser. Tapi kami tidak ada biaya untuk itu, kami atas nama keluarga mohon doa dari semua, mudah-mudahan Dede diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” pintanya. ***