Wow, upacara HUT RI di Sumedang bertabur penghargaan

17 August 2016 19:35 WIB
 
0
prestasi peternak sapi (2)
prestasi peternak sapi (2)
loading...

SUMEDANGONLINE: Upacara peringatan HUT ke-71 Proklamasi Republik Indonesia Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan di Alun-alun Sumedang, Selasa (17/8), ditandai dengan penyerahan penghargaan atas berbagai prestasi yang diraih baik atas nama masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Sumedang, baik individu maupun lembaga, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.
Penghargaan tersebut diantaranya diraih oleh Desa Naluk sebagai Juara Juara III Lingkungan Bersih dan Sehat pada Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Nasional, Kecamatan Cisarua sebagai Juara III Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016, dan BPMPDKBPP Kabupaten Sumedang sebagai Juara I Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Provinsi.
Penghargaan lainnya diraih pada Kontes Ternak Tingkat Provinsi Jawa Barat di Karawang Tanggal 10 – 11 Agustus 2016 yang diberikan Kelompok Ternak Sapi Situsari Mandiri Dusun Situsari Desa Tolengas Kecamatan Tomo sebagai Juara Nasional Lomba Perkembangan dan Keadaan Ternak Tahun 2016, Usep Suhendar dari Kecamatan Pamulihan sebagai Peternak Sapi Terbaik Tingkat Provinsi untuk Kategori Sapi Potong Peranakan Ongole Jantan, Yaya dari Kecamatan Cisitu sebagai Peternak Sapi Terbaik Tingkat Provinsi untuk Kategori Sapi Potong Peranakan Ongole Betina, Iyan Sopian dari Kecamatan Tanjungsari sebagai Juara II Tingkat Provinsi Kategori Domba Garut Raja Calon Pejantan, dan Mair dari Kecamatan Tanjungsari sebagai Juara III Tingkat Provinsi Kategori Sapi Perah Friestian Holstein laktasi 2.
Penghargaan juga diberikan kepada siswa-siswi berprestasi di tingkat nasional yaitu Maskun, Mohammad Sopian, dan Yogi Permana dari SMPN 1 Ujungjaya sebagai Juara I Bola Voli Tingkat Nasional, Ferdiansyah, Anwar Setia, dan Denisa Salsabila dari SMPN 2 Rancakalong sebagai Juara I Lomorari Keterampilan Tingkat Nasional.
Menurut Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, sebenarnya masih banyak prestasi-prestasi yang telah diraih khususnya pada Tahun 2016 yang tidak bisa disampaikan satu persatu pada kesempatan tersebut. Atas berbagai prestasi dan keberhasilan pembangunan yang telah diraih, Bupati atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sumedang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya. “Semua ini bisa dicapai atas prestasi, bantuan, kerjasama, partisipasi serta dedikasi semua pihak, yang telah menyumbangkan pikiran dan aksi nyata demi kemajuan Kabupaten Sumedang,” ujarnya dalam sambutan yang dibacakan di tengah-tengah Upacara Bendera HUT RI.
Dikatakan Bupati, Kabupaten Sumedang telah mengalami perubahan ke arah yang lebih baik dari tahun ke tahun. “Pembangunan yang kita laksanakan telah membawa perubahan di semua sektor, baik fisik maupun non fisik. Begitu pula dalam hal capaian prestasi dalam berbagai bidang yang diraih Kabupaten Sumedang, baik yang berskala lokal, regional maupun nasional, menunjukkan kemajuan,” tuturnya.
Bupati menyatakan, semangat juang yang menjadi ruh dalam pembangunan adalah Semangat Juang 45, yaitu dengan cara bekerja dan bekerja. “Kita tidak boleh berpangku tangan, tidak boleh berdiam diri menunggu dan mengharap akan datangnya suatu perubahan dan kemajuan. Tetapi yang harus dilakukan adalah dengan cara berusaha dan bekerja sekuat tenaga seraya memohon ridho Allah SWT agar ikhtiar yang kita lakukan dapat terwujud,” ucapnya.
Melalui momentum peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang untuk bekerja dengan giat, bekerja dengan sungguh-sungguh, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. (hms)