Wow, Taman Jembatan Pasifik Habiskan Anggaran Rp 2,8 Miliar

4 January 2018 18:01 WIB
 
14

Pilkada Serentak 2018

SUMEDANG – Infrastruktur di Kabupaten Sumedang secara bertahap akan mengandung unsur seni agar dapat lebih menarik dan nyaman. Salahsatunya pembangunan taman di jembatan Pasifik. Di lokasi ini pengunjung bisa melakukan swafoto karena lokasinya sudah terbilang eksotik.
Namun berapa sebenarnya anggaran Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk memberikan layanan kepuasan publik tersebut. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sumedang, Sujatmoko menyebutkan untuk penataan taman di jembatan Pasifik menembus angka Rp 2.8 Miliar.
“Ikon itu banyaknya ke seni bukan ke infrastruktur. Seperti kita lihat di Bandung dan di kota kota lainnya yang telah maju, jadi sentuhan sentuhan art itu makin ditingkatkan. Nah tentunya kalau melihat anggaran, kalau untuk seni susah (penentuan nilai harganya). Seperti lukisan, ukuran kecil saja bisa ratusan miliar. Kita akan tempuh infrastruktur baik jalan jembatan irigasi akan ada sentuhan sebagai ruang terbuka publik. Kalau anggarannya Rp 2,8 miliar, semuanya. Semuanya juga pabrikasi, ingin ke depan jauh lebih baik,” kata Sujatmoko di kantornya.
Adanya pembuatan taman tersebut sebut dia akan memberikan nuansa eksotik bagi Sumedang setelah adanya perbaikan dan penataan Bundaran Binokasih, Pasar Semi Modern Sumedang.
“Nanti yang kecil kecil, seperti jembatan akan ada sentuhan artnya yang lebih baik. Kenapa karena tidak hanya berfungsi sebagai arus untuk lalu lintas, tapi juga orang untuk berswa foto dan nyaman, sebagai ikon Sumedang,” imbuhnya. ***
IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE

14 COMMENTS