Wow, 8.480 Kader satuan Komunitas Pramuka Paguyuban Pasundan Dilantik

27 October 2016 22:39 WIB
 
0
Suasana Pelantikan dan kemah besar Satuan Komunitas Pramuka Paguyuban Pasundan digelar mulai hari ini, Kami (27/10/2016) hingga Sabtu (29/10/2016).
Apip Hadi Susanto
Suasana Pelantikan dan kemah besar Satuan Komunitas Pramuka Paguyuban Pasundan digelar mulai hari ini, Kami (27/10/2016) hingga Sabtu (29/10/2016).

SUMEDANGONLINE: Kemah besar satuan Komunitas Pramuka Paguyuban Pasundan digelar mulai hari ini, Kamis (27/10/2016) hingga Sabtu (29/10/2016). Menurut Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia, SH, MH., kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari dari Pelantikan satuan Komunitas Pramuka Paguyuban Pasundan Puseur.
“Itu merupakan pelantikan satuan Komunitas Pramuka Paguyuban Pasundan Puseur dimana tadi di lantik oleh Ketua Kwarda Jawa Barat, H Dede Yusuf, pelantikan tersebut untuk melantik kepengurusan satuan Komunitas Pramuka Paguyuban Pasundan,” kata Asep Kurnia.
Lebih lanjut ia menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kemah besar Paguyuban Pasundan yang diselenggarakan di Kiara Payung.
“Perkemahan tadi itu, diikuti sekitar 8.480, dari berbagai utusan se Jawa Barat dan Banten dimana itu bagian dari siswa dan siswa yang berada dalam naungan Pasundan. Tadi yang di bawah Yayasan dan Paguyuban itu, sama-sama dilantik,” kata Asep Kurnia.
Kegiatan dibuka Ketua Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi, ia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi ajang pengkaderan generasi muda dalam mengangkat harkat dan martabat Bangsa Indonesia sesuai dengan cita-cita awal Paguyuban Pasundan.
“Dengan gerakan pramukan bisa membentuk karakter bangsa,” ungkapnya.
Kegiatan kemah besar itu pun lanjut dia, baru kali pertama digelar. Dan, hal tersebut kata Didi, merupakan hal yang sangat penting. “Kemah ini sangat penting dilakukan, mengingat saat ini negara tengah membutuhkan kader-kader muda yang akan meneruskan perjuangan para pemuda dalam menciptakan dan menjaga  NKRI,” jelasnya. ***