Workshop Sinergitas Perencanaan dan Penganggaran

27 March 2013 13:15 WIB
 
0

JATINANGOR – Sistem perencanaan pembangunan nasional bertujuan untuk menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi, dan sinergi baik antar daerah, ruang, waktu, fungsi pemerintah, maupun antar pusat dan daerah. Hal tersebut diatur dalam UU No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional yang mana di Kabupaten Sumedang ditindaklanjuti dengan Perda No. 1 Tahun 2007 tentang Perencanaan dan Penganggaran Daerah.

Ekspose Perencanaan Inovatif dan Skenario Pelaksnaan Kegiatan 2014-2018
Ekspose Perencanaan Inovatif dan Skenario Pelaksnaan Kegiatan 2014-2018

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Edi Askhari dan Asep Elly Gunawan, serta para peserta workshop yang terdiri dari para Ketua Komisi dan Badan Anggaran DPRD, para Kepala OPD Kabupaten Sumedang, dan para Asisten maupun Kepala Bagian pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang.

Workshop berlangsung tiga hari dari 26 – 28 Maret 2013. Di akhir pertemuan, dilangsungkan ekspose mengenai Perencanaan Inovatif dan Skenario Pelaksnaan Kegiatan 2014-2018 sebagai program unggulan yang dipaparkan oleh para Kepala OPD.

Demikian disampaikan Bupati H. Don Murdono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah H. Zaenal Alimin saat membuka kegiatan Workshop Sinergitas Perencanaan dan Penganggaran Daerah Kabupaten Sumedang di Ruang Nusantara Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Selasa (26/3).

Materi dan narasumber workshop meliputi Arah Kebijakan Pembangunan Daerah (Dirjen Bina Bangda Kemendagri RI), Perencanaan Pembangunan di Era Otda (Direrktur Otda Bappenas), Mekanisme Proses Penyusunan, Penganggaran dan Penatausahaan Keuangan Daerah (Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri RI), Kebijakan Pembangunan Daerah yang Pro Rakyat (Wakil Bupati Sumedang), Arah Kebijakan Dewan untuk Aspirasi Pro Rakyat (Ketua DPRD), Sinergitas Perencanaan Pembangunan Provinsi Jawa Barat dengan Kabupaten Sumedang (Kepala Bappeda Prov. Jabar), Arah Kebijakan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Sumedang 2014-2018 (Kepala Bappeda Kab. Sumedang), dan Kebijakan Penganggaran Pro Rakyat (Kepala DPPKAD Kab. Sumedang).

PROMO CONTENT
loading...