Wisatawan Dadakan Padati Proyek Jalan Lingkar

29 October 2012 21:02 WIB
 
5
Maya (84), dan Ehi (84) warga Dusun Cangkuang, RT 01, RW 02, Desa Darmajaya.

PROYEK pembangunan Jalan Lingkar Waduk Jatigede ruas Wado-Darmaraja, memang masih menyisakan masalah, terkait pembayaran bangunan yang belum selesai. Meski demikian apresiasi masyarakat yang mendambakan pembangunan jalan tersebut cepat selesai begitu tinggi. Termasuk kini lokasi proyek, dijadikan wahana wisata baru bagi mereka.

Igun Gunawan – Darmaraja,

SORE itu matahari sudah bergilir ke sudut barat, udara panas yang sejak siang kemarin tak begitu terasa. Deru dan getaran mesin excavator yang tengah menggali tanah untuk jalan, sangat terasa.

Dari atas bukit-bukit baru hasil buangan tanah excavator, sejumlah anak duduk-duduk dan bermain. Mereka asyik menyaksikan sejumlah karyawan yang tengah bekerja. Tak hanya anak-anak, orang dewasa, termasuk ibu-ibu yang tengah menyusui pun tampak penasaran ingin melihat proses pengerjaan jalan yang baru dapat mengerjakan pembukaan jalan sepanjang satu kilometer itu, dari dekat.

Dibalik puluhan wisatawan dadakan (wisdak) tersebut, dua sosok tua renta dengan tergopoh-gopoh berjalan dibekas galian yang sudah diratakan dengan pasir batu (sirtu). Dia adalah Maya (84), dan Ehi (84) warga Dusun Cangkuang, RT 01, RW 02, Desa Darmajaya.

Nini tiap sore ningal ka dieu, asa hookeun ningal alat-alat tos caranggih. Mudah-mudahan wé ka umuran ku nini bisa nungkulan nepi ka jadina (Nenek tiap sore melihat ke lokasi proyek, takjub dengan alat-alat berat yang sudah moderen. Mudah-mudahan nenek masih hidup, sampai bisa melihat jalan ini jadi),” ujar nek Ehi membuka pembicaraan dengan Sumeks, Senin (29/10).

PROMO CONTENT
loading...

5 COMMENTS