Wawasan kebangsaan di SD minim siswa

2 December 2017 11:11 WIB
 
1

SUMEDANG.- Babinsa Desa Tanjung Mekar Koptu Adeng Suhendi memberikan materi Wawasan Kebangsaan di SDN Tanjung Mekar di Dusun Pondok Sereh Kec Tanjungkerta, Sabtu (2/12/2017).

Pasca ambruknya SDN Tanjung Mekar beberapa bulan lalu, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arm I Made Mertha Yasa, S.Sos menuturkan menurut keterangan yang diterima dari Koptu Adeng Suhendi dan Kepala SDN Tanjung Mekar, ini merupakan satu-satunya sekolah yang memiliki siswa paling sedikit dan fasilitas yang minim yaitu hanya memiliki jumlah siswa 26 siswa dari total jumlah siswa keseluruhan dan memiliki tiga ruangan kelas layak pakai dari total enam ruangan kelas karena tiga ruangan ambruk beberapa bulan yang lalu karena kondisi bangunan yang sudah tua dan lapuk.

Sehingga Made menekankan kepada Babinsa untuk membantu dan memonitoring kegiatan belajar mengajar di SD tersebut diantaranya memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Seluruh siswa supaya tertanam jiwa nasionalisme dan Patriotisme.

Bertepatan dengan HARI JUANG KARTIKA tahun 2017, Made pun mengintruksikan babinsa untuk melaksanakan Karya Bhakti pembersihan di area FASILITAS SD TANJUNG MEKAR. Melihat kondisi ini Adeng selaku babinsa merasa simpatik untuk memberikan semangat kepada para siswa untuk lebih giat dalam mengenyam pendidikan di wilayah sendiri.

Adeng selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah dan memonitor kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut walaupun jumlah siswa yang minim hanya 26 orang diharapkan kegiatan belajar mengajar tidak pernah tertinggal dan para siswa harus selalu dimotivasi untuk tetap semangat mengajar walau jarak dari tempat tinggal siswa ke sekolah cukup jauh dengan berjalan kaki sampai 2 KM. Ujarnya.**PENDIM**

1 COMMENT