Waspadai Bahaya Laten LGBT. Ermi: Negara Harus Turun Tangan

22 January 2018 14:21 WIB
 
0
Ermi Triaji saat berkunjung ke Desa Mulyamekar Kecamatan Tanjungkerta, Kamis (13/10).
Ermi Triaji saat berkunjung ke Desa Mulyamekar Kecamatan Tanjungkerta, Kamis (13/10).

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

BANDUNG – Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Ermi Triaji mengaku miris dengan terus berkembangnya prilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Apun alasannya sebut Ermi, pemerintah harus dapat mengendalikan hal itu melalui regulasi yang nyata dan jelas agar tidak membahayakan Bangsa Indonesia dikemudian hari.

”Kami berharap DPR bisa mengendalikan fenomena ini melalui regulasi yang tegas dan jelas. Konteksnya bukan HAM tapi pengaturan ini untuk menjaga kehidupan yang bermartabat bangsa ini. Kebebasan individu dibatasi Norma dan aturan. Aturan mana yang membolehkan kawin sejenis dan sebagainya itu kan abnormal, sakit,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang itu.

Fenomena menyimpang yang terjadi saat ini, meski dilakukan secara private dan belum terbuka ke publik. Namun nantinya akan menjadi bola salju yang membahayakan martabat bangsa Indonesia. Dia pun menekankan Negara harus turun untuk dapat melindungi warganya. “Fenomena menyimpang ini hanya bisa dikendalikan oleh intervensi negara/pemerintah. DPR lah tumpuan harapan kita,” sambungnya.

Dikatakan dia, untuk lingkup Kabupaten Sumedang sendiri gejala LGBT ini sudah sangat memprihatinkan. ”Di Sumedang juga sudah mewabah, masyarakat harus tahu permasalahan ini, supaya muncul kewaspadaan. Ini bisa mengancam mental, pikiran, dan prilaku anak anak kita. Ini bahaya laten dalam masyarakat kita, penyimpangan orientasi seksual,” ungkapnya. ***