Waspada! aksi kejahatan mengintai

3 December 2016 09:16 WIB
 
0
Ilustrasi
istimewa
Ilustrasi

SUMEDANGONLINE, CIMANGGUNG — Hati-hati jika mengemudi seorang diri,para pelaku aksi kejahatan terus mengincar korbannya. Salahsatunya seperti yang terjadi pada Susi Dewi Fitriyani, 42. Dia menjadi korban tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan di sekitar Parakanmuncang, Desa Sindangpakuwon, Kecamatan Cimanggung, Jumat (2/12/2016).
Informasi dihimpun, saat kejadian warga Desa Leuwigoong, Kabupaten Garut ini tengah melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung. Tiba-tiba korban disalip oleh para pelaku begal yang belum diketahui identitasnya. “Para pelaku itu datang dari arah yang sama dan berusaha mengambil tas yang di bawa korban,” ungkap saksi kejadian Koswara.
Korban mengalami luka ringan pada bagian muka akibat terjatuh dari motornya, saat mempertahankan barang miliknya. Melihat kejadian itu Koswara yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung mengejar pelaku, sayang pelaku lebih cepat kabur. Tak berhasil mengejar pelaku, saksi lantas menolong korban dan membawanya ke klinik .
“Korban itu mengalami luka robek di pelipis sebelah kanan, luka memar di pipi sebelah kanan dan luka lecet di tangan sebelah kanan,” ungkapnya.
Kejadian tersebut langsung ditangani Kepolisian Sektor Cimanggung, yang langsung mendatangi tempat kejadian perkara.
Sementara itu di Dusun Selaawi, Desa Sukahayu, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, aksi pencurian kendaraan motor kembali terjadi. Kali ini korbannya Ence Sujana, 68. Warga selaawi itu harus kehilangan Suzuki Pickup ST 150 dengan nomor polisi T 8852 DC warna hitam. Kerugian materi akibat hilangnya kendaraan tersebut mencapai angka Rp 65 juta.***