Wartawan Online Bentuk IWO Sumedang

4 January 2018 19:12 WIB
 
4

Pilkada Serentak 2018

SUMEDANG – Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sumedang resmi terbentuk, Kamis (4/1/2018).

Pembentukan dilakukan secara musyawarah dan mufakat di Kantor Koran Sumedang/korsum.net, Jalan Kebon Kol Nomor 45, Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan.

Dalam musyawarah pembentukan kepengurusan IWO Sumedang, terpilih Man Koswara dari korsum.net sebagai Ketua IWO Kabupaten Sumedang masa bakti 2018-2023.

Ketua IWO Sumedang Man Koswara mengatakan, IWO Sumedang dibentuk untuk mewadahi/mengakomodasi wartawan online yang aktif melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Sumedang. Khususnya dalam perlindungan hukum dan organisasi saat menjalankan tugas jurnalistik di Sumedang.

“Berdirinya IWO Kabupaten Sumedang mengacu pada SK mandat dari IWO Pusat tertanggal 25 Desember 2017. Dan pada hari ini (Kamis), kami sudah melaksanakan instruksi dari pengurus IWO Pusat,” ujarnya dalam siaran pers diterima redaksi usai pembentukan IWO Sumedang, Kamis.

Dalam SK mandat IWO Pusat tersebut, kata Man Koswara, IWO Sumedang diminta untuk segera membentuk kepengurusan IWO Kabupaten Sumedang.

“Setelah kepengurusan terbentuk, dalam waktu dekat IWO Sumedang akan melakukan sejumlah kegiatan. Di antaranya deklarasi IWO Sumedang,” tuturnya.

Selain itu, kata Man Koswara, kedepan IWO Sumedang juga akan melakukan seminar pengembangan wawasan dan pengetahuan anggota. Ini bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan anggota IWO Sumedang.

“Pelatihan dan seminar ini dilakukan untuk memberikan pendidikan yang berkaitan dengan tupoksi seorang wartawan,” sebutnya.

Dengan adanya IWO ini, Man Koswara berharap, bisa membawa dan mengangkat marwah serta martabat dari berbagai kalangan media massa yang bertugas di Sumedang.

“Diharapkan dengan adanya IWO Sumedang makin mempererat dan memperkokoh keutuhan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas dan profesi yang mengedepankan profesionalitas dan idenpendensi dalam berkarya. Sehingga menjadikan organisasi IWO yang terdepan dan profesional,” harapnya.

Man Koswara mengajak seluruh pihak, khususnya wartawan online di Sumedang untuk bersama-sama, bersatu mempersiapkan insan media siber, khususnya di Sumedang sebagai media yang terdepan dalam era digital informasi dengan tetap berpegang pada kode etik jurnalistik,” katanya.*** IWO Sumedang

PENGURUS IWO Sumedang foto bareng usai pembentukan kepengurusan IWO Sumedang, di kantor korsum.net, Jalan Kebon Kol, Kamis. dok/iwo

4 COMMENTS