Warga Sawah Dadap Ontrog Pt Sun Flower

4 July 2012 18:03 WIB
 
0
2185

JATINANGOR – Pt Sun Flower didatangi puluhan warga Desa Sawah Dadap, Kecamatan Cimanggung, Rabu (4/7). Kedatangan warga tersebut terkait kekecewaan mereka karena pihak perusahaan tak berkoordinasi dengan warga setempat dalam hal penerimaan tenaga kerja.

Kekecewaan pun dirasakan Kepala Desa Sawah Dadap, Jajang Joko, ia menyebutkan saat berkunjung ke lokasi pabrik tersebut warganya hanya ditemui staff Dwipa Puri, sementara pihak perusahaan tidak ada di tempat.

“Kami benar-benar merasa kecewa, pihak perusahaan tak berkoodinasi dengan pemerintah desa, terkait pengambilan karyawan,” ujar Jajang kepada sejumlah wartawan.

Ia menyebut, dibekerjakannya warga sawah dadap di perusahaan tersebut sudah menjadi sebuah keharusan.

Hal yang sama dikatakan, Asep warga setempat, ia mengaku kecewa dengan kinerja perusahaan yang tidak memperkerjakan penduduk setempat, padahal menurut Asep, banyak pekerja yang berkeinginan bekerja di perusahan tersebut.

“Bukan tak ada pekerja yang tak mau bekerja disana, tapi justru malah jik ada warga kami yang minat di sana malah dipersulit,” ungkapnya dengan nada geram.

Sementara pihak perusahaan enggan berkomentar mengenai kejadian tersebut, dan berkilah pemimpin perusahaan tak mau dimintai keterangan oleh wartawan.(IRP)