Warga Mengeluh Jalan Cimerengong ke Margamekar Rusak

18 July 2016 15:13 WIB
 
0
Jalan penghubung Dusun Cimerengong, Desa Baginda ke Margamekar sepanjang lebih kurang tiga kilometer dengan lebar tiga meter, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.
Jalan penghubung Dusun Cimerengong, Desa Baginda ke Margamekar sepanjang lebih kurang tiga kilometer dengan lebar tiga meter, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.
loading...

SUMEDANGONLINE: Jalan penghubung Dusun Cimerengong, Desa Baginda ke Margamekar sepanjang lebih kurang tiga kilometer dengan lebar tiga meter, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.
Jalan yang pada tahun 2014 lalu dikerjakan oleh masyarakat dengan alokasi dana dari P2IP tersebut selain batu-batu yang menutupi badan jalan sudah terkelupas juga sudah membentuk lubang-lubang yang besar. “Sehingga pengguna jalan sangat kesulitan disamping licin juga kemiringan jalan tersebut cukup menukik,” ujar Nahri warga setempat, pada reporter SumedangOnline.
Menurutnya jalan tersebut sangat potensial terutama digunakan masyarakat untuk peningkatan produksi pertanian mereka.
“Para petani memfungsikan jalan tersebut terutama digunakan untuk mengangkut hasil pertanian seperti jagung, pisang, cabe dan lain-lainnya di lahan 40 Hektar tersebut,” tambahnya.
Adanya kerusakan tersebut jalur yang menghubungkan dua desa tersebut nyaris tidak bisa dilewati dengan roda dua maupun roda empat.
Mereka terpaksa berjalan kaki saja dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh dan curam. Dia berharap pemerintah dapat memberikan bantuan terutama melalui pengerasan jalan agar fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat dalam mengangkut hasil produksi pertaniannya.
“Semoga dengan perbaikan sarana prasarana jalan tersebut perekonomian warga masyarakat khususnya di dua desa tersebut dapat tercapai dengan maksimal dan mereka bisa menjual hasil produksi pertanian mereka,” tutupnya. ***