Warga Cikalong, Temukan Pria Gandir

17 October 2012 18:58 WIB
 
0
Ilustrasi

TOMO – Warga Dusun Cikalong, Desa Tomo, Kecamatan Tomo, digegerkan dengan penemuan sesosok pria gantung diri (gandir) di pohon jati di blok Perhutani petak 80. Informasi dari kepolisian setempat menyebutkan identitas pria yang nekat gandir diketahui bernama Kasmita (55) warga Dusun Cibeubeur Wetan, Desa Sintajaya, Kecamatan Jatigede.

“Pria yang ditemukan gandir tersebut atasnama Kasmita, pertama kali ditemukan seorang petani yang hendak pergi ke ladang, sekitar pukul 13.00,” ujar Kopolres Sumedang AKBP Eka Satria Bhakti SIK melalui Kapolsek Tomo Kompol Herno, Rabu (17/10/2012).

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), yang diperkuat otopsi luar dokter setempat menurut Herno, Kasmita murni gantung diri dengan menggunakan seutas tambang plastik berwarna kuning, dan ditubuhnya tak ditemukan bekas luka.

“Setelah kita melakukan pengecekan identitasnya, kita menghubungi Mapolsek Jatigede. Hasilnya, memang benar Kasmita adalah warga Desa Sintajaya, Kecamatan Jatigede. Bahkan menurut keterangan dari salahsatu anaknya, Kasmita pergi dari rumah sudah seminggu.Adakemiripan dengan hasil otopsi dokter yang menyebutkan kematian Kasmita sudah mati lebih dari tiga hari,” pungkasnya.(RED)

PROMO CONTENT
loading...