Waduh, Donny: Bupati, Sempat Minta Birokrat ‘Diaku’ Kader PPP

26 February 2015 19:11 WIB
 
0
471
Ketua DPC PPP Sumedang, menangis kecewa.
Ketua DPC PPP Sumedang, menangis kecewa.

KOTA-Pelantikan birokrat jadi wakil bupati Sumedang, sementara partai pengusung sudah mengusulkan calon untuk wakil bupati. Membuat kecewa kubu partai pengusung, terkuak kabar, jika Bupati Sumedang, H Ade Irawan, sempat melobi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk memuluskan niatnya mengangkat wakil bupati dari kalangan birokrat.

“Karena memang sejak awal, sejak awal setelah kewenangan menentukan wakil bupati itu menjadi kewenangan bupati. Memang, Pak Bupati tidak mau wakilnya dari PPP. Itu. Memang sejak awal, sejak penentuan wakil bupati oleh Bupati, penentuan calon wakil bupati itu, Bupati tidak mau dari PPP,” ujar Ketua DPC PPP Sumedang, Donny Ahmad Munir, dalam jumpa pers, di Kantor DPC PPP Sumedang.

Donny, bahkan menyebutkan, keseriusan bupati untuk mengangkat wakil bupati dari birokrat, dengan mengupayakan agar birokrat tersebut diaku merupakan kader PPP.

“Tiga kali meminta keridoan saya, bahwa wakil bupati dari birokrat. Tiga kali, bahkan sampai menawarkan silakan birokratnya juga diaku oleh PPP. Saya bilang, tidak mau,” tambahnya.

Reporter: Igun Gunawan