Vele Bungkam Bina Remaja 3:1

31 May 2012 00:07 WIB
 
Porseba Cup XI
Porseba Cup XI
Porseba Cup XI

Laporan: Igun Gunawan/SUMEKS
SITURAJA – Pertandingan perdana Porseba (Pekan Olahraga Seni Bakanbandung) XI tahun 2012 menampilkan 4 klub untuk merumput di Lapang Tanuwijaya, Desa Situraja, Kecamatan Situraja. Pada Pertandingan pembuka di grup-A, saling berhadapan Klub Bina Remaja dari Desa Sukatali, Kecamatan Situraja berhadapan dengan Klub Velle dari Desa Situmekar, Kecamatan Cisitu, Selasa (29/5).
Dalam 2×45 menit jalannya pertandingan tim kesebelasan Velle mampu menguasai lapangan, para pemain yang mayoritas jebolan salahsatu sekola sepakbola (SSB) itu mampu membuat pertahanan kesebelasan Bina Remaja kewalahan.
Kesebelasan Bina Remaja membuka peluang gol pertama yang diciptakan Yaris. Yaris memaksa kiper Velle, M Soleh, memungut si kulit bundar dari dalam jaring pada menit ke-9. Hingga turun minum di babak pertama skor tidak berubah 1:0, Bina Remaja Unggul.
Memasuki babak kedua pelatih Jajang Toto dari klub velle yang mayoritas pemain berasal dari sekolah sepak bola (SSB), memberikan intruksi menyerang. Dibabak kedua, pertahanan Bina Remaja terus digempur kesebelasan Velle. Hingga akhirnya pada menit ke 54, pemain Velle Dadang mampu menyamakan kedudukan 1:1.
Empat menit berselang permainan cepat kembali ditampilkan kesebelasan Velle tendangan Budi pada menit 58 memaksa, M Taufik, memungut si kulit bundar dari jaring kesebelasan Bina remaja dan merubah skor  2:1 untuk kemenangan Vele. Tidak mau ketinggalan dengan dua kawannya yang sudah melesakan gol ke gawang lawang, selang tiga menit Zaenal membobol gawang M Taufik. Hingga peluit panjang ditiup wasit Dede, pertandingan tidak berubah 3:1 untuk kemenangan kesebelasan Velle.
Sementara jalannya pertandingan kedua di Grup I mempertemukan Klub Aranzenik FC dari Desa Ranjeng berhadapan dengan Klub Paskal dari Desa Situraja Utara. Berlangsung dalam permainan tempo keras, dalam pertandingan kedua tim Aranzenik hanya mampu unggul tipis dengan skor 2-1 dari lawannya kesebelasan Paskal.
Ketua panitia pelaksana yang ditemui Sumeks kemarin menjelaskan secara keseluruhan pertandingan hari pertama berjalan lancar meski ada sedikit benturan antar pemain, namun tidak sampai menghentikan jalannya pertandingan. “Ada keributan sedikit, namun dalam sepakbola sudah merupakan hal yang wajar,” ungkap Wakil Sekretaris Dian Purnama (39).
Pantauan Sumeks pelaksana kegiatan dikoordinir Karang Taruna “Geulis” Desa Situraja Utara, bahkan sampai sesi briefing yang dilakukan panitia inti, terlihat seluruh panitia masih muda-muda. Menurut Sekretaris turnamen Omang Komara (50) mayoritas panitia Porseba Cup XI tahun 2012, terdiri dari 85% remaja, dari mulai pelajar kelas 6 SD hingga Kelas 2 SLTA. Hal ini menjadi pengalaman yang berarti bagi mereka mengingat ada sekitar 30 orang dari total kepanitiaan adalah panitia baru.(*)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.