Uu bersama Gaza Subang perbaiki jembatan Cikaliduren

10 December 2016 11:53 WIB
 
0
Uu saat bersama dengan komunitas Gaza Subang.
Pitriyani
Uu saat bersama dengan komunitas Gaza Subang.
loading...

SUMEDANGONLINE, SUBANG – Gabungan anak jalanan (Gaza) Subang bersama masyarakat di Kampung Adat Sukahyu, Desa Dawuan Kaler, Kecamatan Dawuan, menggelar gotong royong perbaikan jembatan Cikaliduren di Kampung Adat Sukahayu, Desa Dawuan Kaler, Kecamatan Dawuan, Subang, Sabtu (10/12).
Kegiatan tersebut mendapat apresiasi luar biasa dari Bupati Tasikmalaya, H Uu Rizhanul Ulum yang turut serta bersama Gaza memperbaiki jembatan tersebut. “Kegiatan yang positif dan perlu mendapatkan apresiasi, karena ini untuk kepentingan dan kemaslahatan ummat,” kata Uu saat dikonfirmasi di lokasi, siang ini.
Uu yang mengenakan pakaian dan peci putih itu pun tak segan-segan terjun langsung membantu anak-anak gaza yang tampak antusias mengerjakan perbaikan.
Menurut Ketua DPP Gaza Subang, yang juga Ketua KUD Mandiri Wahana Mukti, Gilang, menyebutkan lokasi kegiatan merupakan tempat asli kelahiran Bupati Purwakarta, H Dedi Mulyadi. Disebutkan dia, jembatan itu putus diduga akibat dimakan usia dan tak kuat menahan curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini.
“Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahim sesama anggota Gaza, selain itu kami inisiatif untuk melakukan gotong royong perbaikan jembatan. Berawal dari keprihatinan kami terhadap warga di sini,” ungkap Gilang.
Disebutkan Gilang, jembatan yang tengah diperbaiki itu pun menghubungkan jalur Dawuan Subang dengan Objek Wisata Sadaherang. “Jadi kalau ini diperbaiki jalur transportasi ke lokasi wisata itu pun ada banyak jalur alternative yang bisa ditempuh,” imbuhnya.
Menurutu keterangan Gilang, tak hanya dari komunitas Gaza saja yang hadir dan terjun langsung melakukan perbaikan jalan tersebut. Tetapi ada dari beberapa komunitas dan paguyuban lainnya yang berada di Kabupaten Sumedang. “Beberapa komunitas yang peduli lingkungan dan adat budaya hadir dalam kegiatan ini. Ada Abah aceng dari Karamaan Mandala Wangi, terus ada Ketua LMDH Kang Ajum, Ketua Paguyuban Sabda Budaya Sunda Wisnu, serta Ketua Gotong Royong Pemuda Peduli Lingkungan (GRPPI) Subang, kang Erik Riyanto,” jelasnya. ***