Untuk Pasangan Hebat Kurang dari 5 Menit Rp 240 juta Terkumpul

11 February 2018 08:08 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Dihadapan kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Sumedang, anggota DPR RI Maruarar Sirait menyebutkan intisari dari Pancasila adalah gotong royong. Hal itu dikatakan pria yang kerap dipanggil Bang Ara saat kunjungan kerja perseorangan di kabupaten Sumedang, Sabtu (11/2/2018) malam.

Sebagai wujud implementasi dari gotong royong tersebut dirinya mengajak seluruh anggota DPRD kabupaten Sumedang dari PDI Perjuangan untuk memberikan dorongan moril maupun materil untuk kemenangan kader terbaik PDI Perjuangan yang maju sebagai bakal calon bupati Sumedang, Irwasyah Putra, salahsatunya dengan memberikan sumbangan dana kampanye.

Seperti diketahui, penerimaan sumbangan kampanye diatur dalam Pasal 74 Undang-Undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada. Pada pasal 74 ayat 5 disebutkan, sumbangan perseorangan maksimal Rp75 juta dan sumbangan dari badan hukum maksimal Rp750 juta

”Karena Undang undang mengatur Rp 75 juta, setuju tidak jika Maruarar Sirait menyumbang Rp 75 juta untuk tim tim pemenangan bupati Sumedang (Irwansyah Putra-Sidik Jafar). Kita ingin mengimplementasikan bergotong royong. Tapi tetap harus ikhlas, jadi yang mau saja,” kata Ara di Kiarapayung, Jatinangor, Sumedang.

Setelah dirinya menyumbangkan Rp 75 juta, dia pun mengajak anggota DPRD kabupaten Sumedang dari PDI Perjuangan yang hadir saat kunjungan kerja perseorangannya itu untuk memberikan sumbangan dana kampanye.

Tercatat kurang dari lima menit terkumpul dana senilai Rp 240 juta untuk pemenagan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sumedang Irwansyah Putra-Sidik Jafar, masing masing berasal dari Maruarar Sirait Rp75 juta, Dadang Rohmawan Rp25 juta, Rita Rosana Podesta Rp5 juta, Dede Suwarman Rp25 juta, Dedi Hidayat Rp10 juta, Atang Setiawan Rp50 juta. Sekjen PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana Rp 25 juta dan seorang pengusaha Yusuf Rp25 juta.

Ara pun mengajak seluruh kader PDI Perjuangan untuk terus berlomba lomba dalam kebaikan dan setiap kader diminta untuk solid dalam memenangkan pasangan Irwansyah Putra-Sidik Jafar. ”Jadi setiap kader partai itu jangan hanya terori saja, harus selalu gotong royong. Tapi tidak pernah gotong royong. Luar biasa teman teman,” pujinya. ***