UN Onlen, Siswa: Takut Listrik Mati

26 February 2015 14:58 WIB
 
1

Sejumlah siswa SMA mengaku belum siap dengan UN Onlen.
Sejumlah siswa SMA mengaku belum siap dengan UN Onlen.
KOTA-Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) dengan sistem onlen mengaku belum siap. Ketidak siapan mereka lantaran khawatir sewaktu sedang mengerjakan soal tiba-tiba listrik mati.
“Kita belum siap, kita belum tahu harus melakukannya seperti apa. Terus kemungkinan-kemungkinan buruk yang terjadi, misalnya kalau lewat online tiba-tiba mati listrik, sedang melakukan pengerjaan soal. Kan itu akan fatal, mungkin,” kata Vivi Karmila, Kelas XII IPA 6 SMA Negeri 1 Sumedang.
Senada dikatakan sejumlah guru dan siswa SMA di Sumedang mengaku belum siap dengan Ujian Nasional Tahun 2015 dengan menggunakan sistem Onlen.
Menurut Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Sumedang, Nunung Julaeha, ketidaksiapan mereka karena sarana dan prasarana yang belum memadai.
“Untuk TA 2014/2015 kita dari SMA Negeri 1 Sumedang memberangkatkan 360 siswa dari IPA dan IPS untuk mengikuti UN. Hasil kami rapat dewan guru, dengan kepsek dan kemudian koordinasi dengan dinas pendidikan dinas provinsi sampai hari ini memang kita belum siap untuk mengikuti ujian nasional secara onlen,” ujarnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, untuk standar UN satu komputer bisa digunakan untuk tiga orang siswa. “Secara logi kan kalau kami, 369 siswa dibagi tiga otomatis minimal kita harus menyediakan 120 komputer. Sampai hari ini memang kami belum siap untuk itu, ” tambahnya. ***

PROMO CONTENT
loading...

1 COMMENT