UKG Bagi Guru, Tingkatkan Pendidikan

19 July 2012 22:23 WIB
 
3
865
UKG – Untuk mengetahui pemetaan dan penguasan para guru Diskdik menyelenggarakan Uji Kompetisi Guru (UKG).
FOTO: IWAN RAHMAT PURNAMA

DISDIK – Untuk mengetahui pemetaan dan penguasan para guru agar lebih profesional, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang bidang Mutu Tenaga Pendidikan (Mutendi) menyelenggarakan Uji Kompetisi Guru (UKG), di Aula Dinas Pendidikan Sumedang, Kamis (19/7).

“Kegiatan UKG, kita laksanakan untuk mengetahui pemetaan pengesuaan kompetisi guru berkaitan dengan kompetisi perdagogi dan profesionalnya. Nanti hasilnya akan terpetakan sejauhmana kemampuan dan pengetahuannya,” ujar Kasie Tenaga Pendidikan, Dede Subarna, kepada www.SUMEDANGONLINE.com, dikantornya.

Menurut Dede, jika kemudian ditemukan ada guru yang kurang pedagoginya, nantinya akan dibina dan dilatih sesuai dengan kebutuhannya. Dalam artian guru tersebut, menurut Dede, akan menerima materi untuk meningkatkan pedagogi tersebut.

“Juga sebaliknya kalau terdapat kekurangannya dikompetisi profesional, mereka yang kondisinya seperti itu akan menerima khusus peningkatan profesional UKG,” terangnya.

Target UKG sendiri menurut Dedi, semua guru termasuk guru yang telah dan belum mendapatkan sertifikat pendidik, namun untuk UKG kali ini yang akan berlangsung akhir Juli 2012 ini, peserta UKG hanya diperuntukan untuk guru yang sudah profesional atau guru yang bersetifikat pendidik. “Yaitu guru yang sudah mempunyai sertifikat pendidik mulai tahun 2007 sampai dengan 2011, kurang lebih ada 4494 guru,” tambahnya.(IRP)

3 COMMENTS