Truk Tronton Kembali Terperosok di Jatinangor

28 January 2016 21:47 WIB
 
1
loading...

JATINANGOR- Lagi-lagi ruas jalan Bandung-Cirebon tepatnya di tikungan Cikuda Jatinangor mengalami kepadatan kendaraan. Padahal, sebelumnya truk trailer pengangkut alat berat untuk Proyek Tol Cisumdawu terperosok sudah dapat di evakuasi.
Namun, ruas jalan raya Jatinangor masih tetap padat merayap akibat truk tronton dari Rembang, Jawa Tengah dengan tujuan  Padalarang, Kabupaten  Bandung Barat yang bermuatan batu putih (bahan tepung batu) bernopol  Z 9133 YA dikemudikan Jumin (50) warga Desa Pura Harja RT 06 RW03 Kecamatan Banjar Kabupaten Ciamis, terperosok ke dalam parit sedalam satu meter akibat truk mengalami rem blong.
Lokasi tersebut sekitar 15 meter dari tempat  terperosoknya truk trailer. Hanya berlawanan arah saja. Bahkan, kejadiannya pun saat truk trailer tengah di evakuasi sekitar pukul 01.30 Kamis dinihari.
Jumin mengaku, rem kendaraan truk tronton sebelumnya tidak mengalami kendala. Namun, begitu setelah melintas beberaapa tikungan tiba-tiba rem blong tak berfungsi.
“Saya berpikir dari pada harus makan korban banyak, lebih baik saya banting setir ke kanan jalan,” katanya, Kamis (28/1).
Jumin menjelaskan, truk yang di kemudikan dari arah Sumedang menuju Kabupaten Bandung Barat.
Dikatakan Jumin, sebelumnya truk tidak ada masalah, namun sekitar 20 Meter sebelum tempat kejadin, tiba-tiba rem sudah tidak berfungsi.
Akibat kejadian tersebut, berdasarkkaan pantauan di lapangan, bagian pagar rumah milik Amas (55) di Dusun Cikuda RT 02 RW 08 Desa Hegarmanah Jatinangor, rusak berat. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kemacetan terjadi di kedua arah. Pihak kepolisian mengatur arus lain,
Bahkan, sebagian  badan truk yang menghalangi badan jalan lokasi kejadian berada tepat di persimpangan jalan yang mengarah ke pemukiman padat penduduk. Hingga pukul 19.30 material  bermuatan batu putih (bahan tepung batu) di pindahkan ke truk yang lain, agar mempermudah evakuasi truk tersebut.**