Truk Abra Hantam 23 Kendaraan

24 January 2013 21:08 WIB
 
0
1500

Sebuah kendaraan terbalik.
Sebuah kendaraan terbalik.
SUMEDANG – Lagi truk angkutan batu bara (abra) memakan korban. Kali ini 23 kendaraan rusak dan 7 orang luka parah dan ringan dalam tabrakan beruntun di Jalan Raya Cimalaka, Kabupaten Sumedang tepatnya di depan rumah Makan Joglo, Kamis (24/1) pukul 17.45. Tidak ada korban meninggal dalam peristiwa ini, namun 21 mobil rusak berat dan dua sepeda motor ringsek.

Informasi yang dihimpun dari TKP menyebutkan, kecelakaan hebat ini terjadi akibat truk Fuso bernopol B 9395 WV datang dari arah Cirebon menuju Bandung mengalami rem blong. Truk pertamakali menghantam mobil Suzuki APV yang berada di depannya, kemudian Grand Livina sampai berputar arah dan masuk ke selokan kemudian Xenia berwarna putih, dilanjut ke Pick Up, Toyota Kijang LGX, Kijan Inova, Bus Good Will, Grand Max.

Rupanya sopir tak bisa mengendalikan laju truk. Trrk oleng ke kanan dan ke kiri. Truk tersebut sulit dikendalikan sehingga menabrak kendaraan lain yang searah maupun yang berlawanan arah.

Sementara itu, sopir dari truk tersebut kabur melarikan diri dari lokasi kejadian. Belum diketahui larinya kemana. Tidak ada satu orang pun yang ada di dalam truk tersebut.

Menurut saksi mata, Oos yang saat kejadian sedang menambal ban. Tiba tiba terdengar suara keras. Lalu Oos melihat truk meluncur menabrak mobil di depannya dan dari arah berlawanan. Truk tersebut membabat kendaraan sejauh 100 meter.

“Saya melihatnya seperti di film. Truk tersebut membabat kendaraan yang ada di kiri dan kanan jalan. Saya sampai loncat ke pinggir untuk menghindari tabrakan,” katanya kepada Sumeks. Truk baru berhenti di depan Kolam Renang Gajah Depa Dalam kondisi rusak berat.(usp)