Trio B3ntang Sumedang, Makin Bersinar

5 January 2013 23:47 WIB
 
2
Trio B3ntang Sumedang.
Trio B3ntang Sumedang.

CANTIK, smart, enerjik, muda serta seabreg label yang pantas disematkan kepada Trio Bentang, sangatlah wajar. Trio Bentang Sumedang, Eva Purnama Dewi (19), Aneu Dian Nafisa (18) dan Bella Anggita Putri (17) yang digadang-gadang sebagai ikon kebangkitan pop sunda itu bahkan kini sudah dilirik produser recording kenamaan dari Jakarta.

Yang menjadi kebanggan, selain akan melakukan recording,mereka akan dididik langsung oleh para maestro dangdut seperti Sandi Sulung yang sempat menciptakan lagu “Bang Thoyib” dan “Kumbang-kumbang” selain itu Trio Bentang juga akan dipermak untuk memperkuat warna vokal oleh Ugi Uturija dan tentunya akan dibuatkan lagu khusus terbaru oleh Suto Pranto seorang pencipta lagu yang lagunya sempat hits dibawakan Rita Sugiarto dan Megi Z.

Produser Trio Bentang, Taufik Alwi, mengakui, kemampuan kualitas Trio Bentang secara keseluruhan sudah bisa dilevelkan dengan penyanyi-penyanyi dangdut kenamaan. Taufik menilai, potensi yang ada pada diri Eva, Aneu dan Bella diatas rata-rata penyanyi yang baru menapaki tangga. Namun demikian bukan berarti Trio Bentang tidak punya kelemahan.

“85 persen mereka (Trio Bentang, red) sudah punya kualitas, nah untuk menutupi yang 15 persennya, kami akan mendidik mereka dengan melibatkan para ahli di jalur musik dangdut, sampai kualitasnya terpenuhi secara komprehensif,” ujar Taufik, kepada pewarta Infotainment Cikampek setelah mengisi acara pergantian tahun. Taufik mengungkapkan, rekrutmen Trio Bentang untuk melakukan recording di salah satu pusat recording kenamaan di Jakarta adalah titik awal dimana Trio Bentang memasuki fase nasional. Dimana, kata Taufik, dirinya yakin potensi yang dimiliki nonoman Sumedang itu bisa menaikan trand dangdut, Karena menurutnya, dangdut saat ini harus beranjak dari dangdut terdahulu.

PROMO CONTENT
loading...

2 COMMENTS