Tol Cisumdawu Sesi 2, Puluhan Rumah Dibongkar

26 June 2013 07:27 WIB
 
0

Puluhan rumah mulai dibongkar
Puluhan rumah mulai dibongkar
KOTA – Warga Desa Sinarmulya Kecamatan Sumedang utara yang rumahnya terkena proyek Tol Cisumdawu mulai membongkar rumahnya. Pembongkaran itu menyusul rencana pembayaran pada 1 Juli mendatang.
Pantauan Sumeks kemarin menunjukkan, warga sudah mulai mengosongkan rumahnya. Puluhan rumah dibongkar sendiri. Pembongkaran dilakukan tak serempak, setiap hari ada saja yang membongkar rumahnya. Sementara warga tinggal di rumah keluarga terdekat yang rumahnya tak terkena proyek.
“Saurna bade dibayar kaping 1 atawa 2 Juli ayeuna, sapalih bumina tos seueur nu dibongkar, ” ujar Rahmat, salah seorang warga, saat ditemui sumeks.
Memang akktivitas pembangunan jalan tol sesi dua dari mulai Kecamatan Pamulihan sampai Sumedang Utara sudah kelihatan. Di daerah Desa Citali sudah ada perataan dan pemagaran tanah serta beberapa rumah sudah ada yang dibongkar oleh warga untuk menyelamatkan material bangunan yang sekiranya masih bisa digunakan
“Memang dalam dua pekan terakhir ini kegiatan pengerjaan Tol di daerah Cikubang Desa Citali sudah mulai dilaksanakan. Bahkan sudah ada dua beko yang meratakan tanah,” kata Camat Pamulihan, Bambang Irianto,
Di Desa Citali memang merupakan interchange” titik nol sesi dua (Pamulihan-Sumedang Utara) dan seksi satu (Tanjungsari- Jatinangor) untuk mempersiapkan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan fisik Jalan Tol Cisumdawu., rencana pembangunan Jalan Tol Cisumdawu sepanjang 61 kilometer. (asp)

PROMO CONTENT
loading...