Tips dan Motifasi Jelang Kolokium

3 July 2012 14:38 WIB
 
0
Yana Triwardana, Mahasiswa Jurusan Menejemen Sumber Daya Manusia (MSDM).

Kontributor www.SUMEDANGONLINE.com berhasil menemui Kang Yana Triwardana, Mahasiswa Jurusan Menejemen Sumber Daya Manusia (MSDM) di Ruang Sidang Fakultas MSDM IKOPIN, sekira pukul 09.00 WIB, Selasa (03/06). Rencananya mahasiswa yang jago sulap ini akan melaksanakan kolokium. Nah, seperti apa kesan-kesannya, apa saja yang telah dia persiapkan, terus apa sajakah motifasi yang bisa kita dapatkan, terutama bagi teman-teman mahasiswa yang belum atau mau tahu seminar dan kolokium. Berikut ini adalah petikan wawancara Fengki Ari Anggara dengan mahasiswa yang lihai memainkan trik kartu tersebut.

Judul skripsinya apa kang?

Di Iinstitut Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN), mahasiswa dituntut agar melakukan penelitian di koperasi dan mengangkat judul tentang koperasi. Saya sendiri penelitian disalahsatu koperasi yang ada di jalan Buah Batu Bandung, dengan judul skripsi Tinjauan Pemberian Motifasi oleh Pengurus Kepada Karyawan.

Alasan mengangkat judul tersebut?

Hampir disetiap koperasi tidak ada konsistensi pemberian motifasi dari pengurus yang dapat menurunkan kinerja karyawan. Semoga skripsi ini menghasilkan perbaikan bagi koperasi.

Bagaimana kesannya sekarang, deg-deggan tidak?

Dulu waktu seminar agak tegang. Setelah seminar dilewati jadi sudah tau bagaimana cara dosen bertanya, cara dosen menjelaskan, dan bagaimana saya mempresentasikan. Kesininya lebih santai; sudah tidak terlalu tegang lagi; persiapan juga tidak terlalu banyak. Yang penting kita sudah berupaya semaksimal mungkin, dibantu dengan doa dan dukungan orang-orang sekitar.

PROMO CONTENT
loading...