Tinjau Renovasi GBK, Presiden Jokowi Berharap November 2017 Renovasi Rampung

2 December 2016 13:06 WIB
 
1
Menpora Imam Nahrawi  bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono mendampingi Presiden Joko Widodo  meninjau renovasi komplek olahraga Gelora Bung Karno (GBK) yang akan digunakan untuk pelaksanaan Asian Games 2018, Jumat (2/12) pagi.
Humas Menpora
Menpora Imam Nahrawi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau renovasi komplek olahraga Gelora Bung Karno (GBK) yang akan digunakan untuk pelaksanaan Asian Games 2018, Jumat (2/12) pagi.

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANGONLINE, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau renovasi komplek olahraga Gelora Bung Karno (GBK) yang akan digunakan untuk pelaksanaan Asian Games 2018, Jumat (2/12) pagi. Tiba di komplek GBK pukul 08:00 WIB Presiden langsung melihat-lihat beberapa lokasi venue diantaranya stadion utama, venue aquatic, basket, bisbol daan yang lain.

Mengawali peninjauan, Presiden Joko Widodo langsung mengamati bangku yang nantinya akan dipasang di tribun penonton. Jokowi pun mencoba duduk di salah satu bangku tersebut. Jokowi berkeliling stadion yang tampak dirombak total itu. Dari Stadion Utama GBK, Jokowi melanjutkan ke renovasi kolam renang.

“Sekarang ini kita melakukan renovasi kawasan GBK dengan jumlah anggaran 3, 5 triliun. Renovasi ini mencakup Stadion utama GBK, Istora, kolom renang Aquatik, basket, bisbol dan sebagainya. Kita harapkan selesai November 2017. Progresnya sampai sekarang sudah 11%,” ucap Jokowi.

Sedangkan Menpora Imam Nahrawi mengakan bahwa pada pertengahan Desember ini kita akan menentukan cabang olahraga yang akan dilaksanakan di GBK ini. Tentu kita berharap seperti Aquatik, bisbol dan cabang bela diri yang bisa dilaksanakan di GBK ini. “Pak Basuki beserta tim kerjanya luar biasa dan ini kabar baik bagi kita semua bahwa persiapan venue betul-betul siap dilaksanakan,” ujarnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan, renovasi ini tidak hanya venue tapi juga kawasannya. Ini nanti akan ada dua jalan lingkar dibatasi kanal. “Kawasan ini akan kita rehab dengan tetap memperhatikan lingkungan dan ruang terbuka hijau. Untuk veneu baru adalah Bisbol. Lapangan bisbol ini kita pakai bekas lapangan tenis, sedangkan kolam berenang menjadi 10 line dari 8 line,” katanya. (rep)

1 COMMENT