Tinggal 13.300 yang Belum Ber-KTP-el di Sumedang

17 April 2018 15:59 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumedang berhasil mencetak 1.700 KTP elektronik, selama pelaksanaan rogram Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan di Jatinangor.

Menurut kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sumedang H Agus Seksyarsah Rasidi melalui Kepala Bidang pengelolaan informasi Administrasi dan kependudukan (PIAK) A Beni Triyadie MSi mengatakan dalam kegiatan GISA tersebut, Disdukcapil Sumedang melaksanakan pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-el dengan mengundang warga yang telah terdaftar pada database kependudukan.
Menurut, Beni KTP-el yang dicetak sebanyak 1700 berasal dari jumlah angka 14 Ribu hasil dari verifikasi KPU Sumedang.

”Sehingga jumlah KTP-el yang belum dapat tercetak sejumlah Dua Belas Ribu Tiga ratus lagi. Diharapkan pencetakan KTP-el dapat selesai pada hari H,” kata Beni Senin (16/4/2018).

Kegiatan Program GISA diselenggaran Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Barat, melibatkan seluruh kantor Disdukcapil kabupaten/kota serta juga bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kegiatan dipusatkan di Gedung Nagara Bhakti Kampus IPDN Sumedang.*** UYA