Timses PATEN Sumedang Merasa Dirugikan

2 March 2013 00:33 WIB
 
0
395

KOTA – Ketua Tim Sukses pasangan Rieke Diah Pitaloka – Teten Masduki (PATEN) Sumedang, Dadang Kusna, pihaknya mengaku akan memberikan catatan menerima atau menolak berita acara yang akan ditanda tangani hari ini, Jumat (01/03).

Dadang Kusna
Dadang Kusna

“Kita lihat besok hasilnya bagaimana apakah sama atau tidak dengan Form C1 TPS yang sudah kita miliki. Tapi kita tak terlalu mempersoalkan itu yang dipersoalkan partai itu adalah dari sudut kontek penyelenggaraan,” kata Dadang Kusna dihubungi melalui selulernya, Kamis (28/02).

Hal yang diperosoalkan tersebut, sebut dia terkait adanya dugaan pembiaraan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terutama Jawa Barat, terhadap beberapa kesalahan yang dilakukan oleh petahana Gubernur Jawa Barat.

“Salah satu contohnya kan intruksi dari KPU itu, agar pada pelaksanaan hari pencoblosan. Pabrik-pabrik diliburkan. Karena Pemilu itu pada prinsipnya diselenggarakan pada hari libur atau hari yang diliburkan,” terang dia.

Pada kenyataannya sebut Dadang, KPU hanya menempatkan sejumlah TPS di luar Pabrik. “Apa artinya menempatkan TPS di luar pabrik, tapi karyawan yang mempunyai hak pilih tak diliburkan,” ujarnya.

Untuk Sumedang, kata dia, hanya pabrik Nakatek di Cimanggung yang diliburkan. Sementara sejumlah pabrik lainnya tak diliburkan. Apalagi, ungkap Dadang, untuk daerah Karawang yang merupakan kawasan industri, di sana pun sama tak sampai diliburkan.

“Sementara kita tahu kan buruh itu basis kekuatan Rieke, karena dia dipandang sebagai sosok yang selama ini peduli terhadap buruh,” ungkapnya. (ign)