Target Partisipasi Pemilih 90 persen, KPUD Gencar Sosialisasi

16 October 2012 10:35 WIB
 
0
Ketua KPU Sumedang, Asep Kurnia.

KPUD – KPU Sumedang menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, akan meningkat dan dapat menembus angka 90 persen. Hal itu dikatakan Nina Yuningsih, anggota KPU divisi sosialisasi dan SDM, dalam web resmi KPUD Sumedang, Senin (15/10/2012).

Untuk mencapai target tersebut, sebut Nina, pihaknya tengah gencar melakukan sosialisasi yang digelar di desa-desa, sementara bentuk kemasan sosialisasi menurut Nina diserahkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). “Bagi KPU Sumedang tiada hari tanpa sosialisasi, itu semua demi meningkatkan partisipasi pemilih. Target partisipasi pemilih 90 persen,” kata Nina seperti dikutip SumedangOnline dari web resmi KPUD Sumedang.

Lanjutnya, konsep sosialisasi dikemas dengan pendekatan kultur seni dan budaya local, hal itu menurut Nina lebih efektif agar mendapatkan hasil yang optimal. “Dengan pendekatan seni dan budaya maka pesan dapat  tersampaikan karena seni dan budaya setempat masih dipegang kuat oleh warga desa. Akan tetapi karena ditemukan berbagai kendala, PPK bersama KPU hanya menggaet para tokoh seni dan budaya untuk membantu menyebarluaskan informasi kepemiluan. Namun ada juga tokoh desa lainnya yang dinilai mempunyai pengaruh untuk menyebarkan informasi,” pungkasnya.(RED/KPUD SMD)

PROMO CONTENT
loading...