Tapem Gelar Rakor LKPJ Kepala Daerah

18 January 2016 20:35 WIB
 
1

BAGIAN Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kabupaten Sumedang menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh SKPD, Kecamatan dan Kelurahan se-Kabupaten Sumedang dalam rangka persiapan penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Sumedang Tahun 2015 di ruang Tampomas Setda, Senin (18/1).
Sekretaris Daerah Zaenal Alimin yang memimpin Rakor tersebut berpesan kepada semua peserta Rakor agar segera menyerahkan data yang diperlukan kepada Bagian Tapem Setda. “Saya mohon kepada semua hadirin untuk serius dengan mengirimkan segera data yang diperlukan kepada kami berdasarkan format yang sudah disediakan. Data yang diberikan akan disusun dalam bentuk laporan LKPJ,” imbuh Sekda.
Sekda juga menambahkan bahwa data yang dikirim harus merupakan data terakhir yang up to date dan akurat dan paling lambat diserahkan pada minggu ketiga bulan Januari 2016 di Bagian Tapem. “Data yang dikirim harus sudah fixed dan tidak boleh copy paste karena keakuratan data tersebut sangat menentukan kredibiiltas pemerintahan daerah,” tegas Zaenal Alimin.
Semua dinas instansi harus pro aktif dalam konfirmasi data tersebut, sambung Zaenal, sehingga LKPJ 2015 yang disusun benar-benar berkualitas.
LKPJ adalah laporan yang berupa informasi penyelengaraan pemerintahan daerah selama 1 tahun anggaran atau akhir masa jabatan yang disampaikan oleh Kepala Daerah kepada DPRD yang isinya memuat hasil penyelenggaraan Urusan Pemerintahan oleh Pemerintah Daerah dan disampaikan paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir. LKPJ akan dibahas lebih lanjut oleh DPRD untuk rekomendasi perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.(*/hms)

1 COMMENT

  1. LKPJ itu menilai capaian RPJMD, RPJMD ngarengkol di Bappeda… saena nu nyusun kompilasi LKPJ Bappeda deui…. tp menurut SOTK nu kamari 2014, tupoksi nyusun LKPJ teh di Bappeda. Kitu Om..