Tahun Politik, Kapolres Sumedang Minta Jaga Kondusifitas

1 February 2018 15:35 WIB
 
Tahun Politik, Kapolres Sumedang Minta Jaga Kondusifitas
Tahun Politik, Kapolres Sumedang Minta Jaga Kondusifitas

SUMEDANG – Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata, menyebutkan berdasarkan hasil evaluasi selama kurun waktu tahun 2017, Sumedang masih berada pada zona merah.

”Mengandung arti, angka kriminalitas di Kabupaten Sumedang cenderung meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tentu harus diwaspadai, terlebih tahun 2018 saat ini merupakan tahun dimana digelarnya Pilkada serentak yang dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap kondusifitas yang telah terjaga dengan baik di Kabupaten Sumedang,” kata Hari Brata saat memberikan sambutan pada acara Cipta Kondisi Kondusif pada tahapan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Sumedang, di Graha Asia Plaza Sumedang, 1 Februari 2018.

Hari pun mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di lingkungan Kabupaten Sumedang untuk menyatukan sikap menjaga wilayah Sumedang agar tetap ada dalam keadaan kondusif.

Bakal calon Bupati Sumedang dari jalur perseorangan, Zaenal Alimin mengapresiasi positif kegiatan tersebut, pihaknya pun menginginkan Pilkada Sumedang yang kondusif. “Situasi kondusif dan aman jelang Pilkada harus dilakukan semua pihak, baik para bakal calon, simpatisan maupun masyarakat,” ujarnya.

Dia juga berharap ke depannya ada pernyataan sikap dari masing masing pendukung karena dikhawatirkan justru yang bergejolak itu para pendukung masing masing calon itu sendiri. ”Pernyataan sikap dari para pasangan calon dan masing-masing pendukung pun harus ditempuh kedepannya guna tercipta Pilkada yang harmonis dan kondusif,” tutupnya.

Para bakal calon bupati Sumedang saat berbincang.

Bupati Sumedang H Eka Setiawan menyebutkan, meski berada di zona merah, namun hingga saat ini situasi Sumedang masih kondusif. Meski demikian dia juga mengajak seluruh komponen yang ada di Sumedang untuk menyatukan sikap menjaga wilayah Sumedang agar tetap ada dalam keadaan kondusif.

Menyikapi banyaknya pesan perihal situasi menjelang pelaksanaan Pilkada di Sumedang, dikatakan Eka Setiawan, walaupun suhu politik diakui meningkat tapi kondisi yang terjadi di tengah masyarakat dinilainya masih ada dalam keadaan kondusif. ”Walaupun tadi kata Pak Dandim dan Pak Kapolres, wilayah Sumedang merupakan daerah rawan dalam menggelar Pilkada. Tapi saya harap Sumedang tetap ada dalam keadaan kondusif dan mari kita sama-sama bersepakat agar Sumedang tetap kondusif sehingga pembangunan yang sedang berjalan tetap berlanjut,” pungkas Eka. ***

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.