Tahapan Pilkada di Sumedang Sudah Sedot Anggaran Rp 7 Miliar

5 February 2018 01:02 WIB
 
0
Rapat Kerja (Raker) dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Sumedang, di Aula KPU Sumedang, Minggu (4/2/2018).
AL/FORKOWAS
Rapat Kerja (Raker) dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Sumedang, di Aula KPU Sumedang, Minggu (4/2/2018).

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Dari Rp 48,6 Miliar kebutuhan untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumedang dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar di Kabupaten Sumedang, hingga tapahan pemilihan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) dan Bupati/Wakil Bupati (Pilbup) Sumedang sudah menyerap anggaran sebesar Rp 7 Miliar.

Dari jumlah itu menurut Kepala Bagian (Kabag) Umum KPU Sumedang, Iwan Hermawan terbesar untuk tahapan Pilgub Jabar senilai Rp 5 miliar dan sisanya untuk Pibub Sumedang senilai Rp 2 miliar. “Itu untuk alokasi sampai dengan Januari 2018,”kata Iwan Hermawan seusai Rapat Kerja (Raker) dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Sumedang, di Aula KPU Sumedang, Minggu (4/2/2018).

Iwan memastikan hingga saat ini pihaknya tidak ada kendala mengenai pendanaan untuk keperluan tahapan pilkada tersebut. ”Setiap pengajuan dana alokasi dari PPK, kami selalu menyuport selama dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan,” jelasnya. *** AL/FORKOWAS