Sumedang Siap Kelola Pajak

1 August 2012 14:37 WIB
 
0

Kepala Bidang Perimbangan pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Sumedang Ny. Hj. Tuti Herawati.
[FOTO: IWAN RAKHMAT PURNAMA]
DPPKAD – Dalam pengelolaan pajak seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di perdesaan serta perkotaaan pada tahun 2014 yang akan datang dilimpahkan ke wenangannya dari pusat ke daerah demikian dikatakan Kepala Bidang Perimbangan pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Sumedang Ny. Hj. Tuti Herawati kepada sumedangonlinedi kantornya.

“Dalam rangka menyongsong PBB perdesaan dan perkotaan yaitu kewenagannnya akan menjadi sepenuhnya oleh daerah, yang tadinya ditangani oleh pusat tetapi sekarang menjadi daerah, paling lambat sebelum 2014 harus sudah dilimpahkan ke kabupaten/ kota,” ujar Tuti.

Sehingga dikatakannya, untuk Kabupaten Sumedang sedang dalam tahap persiapan. Salahsatunya, lanjut Tuti, persiapan personil sarsana prasarana sampai dengan pembiayaan. “Hal itu sudah dilakukan, seperti adanya pelatihan- pelatihan teknis uintuk peningkatan SDM dalam mengelola PBB,”imbuhnya.(IRP)

PROMO CONTENT
loading...