Sumedang Belajar LPSE ke Payakumbuh

23 January 2013 13:32 WIB
 
0

Payakumbuh – Pemerintah Kabupaten Sumedang belajar tentang administrasi pengendalian pembangunan ke Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Selasa.

Empat orang staf Dalminbang Pemkab Sumedang tersebut diterima Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Payakumbuh, Yoherman dan Kabag Dalminbang, Revdinal di balai Kota Bukik Sibaluik, Selasa.

Salah seorang staf Dalminbang Sumedang, Didi Supardi mengatakan, pilihan studi banding ke Kota payakumbuh berdasarkan evaluasi Lembaga kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah(LKPP) di tingkat nasional yang menyatakan Payakumbuh sebagai salah satu daerah yang sukses melakukan pengadaan barang dan jasa melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Kita ingin melihat dan membandingkan sendiri bagaimana Pemkot Payakumbuh mengelola hal tersebut,” kata dia.

Selain itu, menurut dia, pihaknya juga ingin mendapatkan informasi tentang penerapan regulasi terkait pengadaan barang dan jasa itu di Payakumbuh.

“Kami melihat, regulasi yang ada di payakumbuh terkait hal ini sangat jelas dan diterapkan dengan baik,” tambah dia.

Dia menambahkan, kebijakan Pemkot Payakumbuh dengan mengatur akhir kegiatan fisik pada 30 September pada tahun 2013 ini merupakan langkah positif yang pantas di teladani. Apalagi jika serapan dana dan kegiatan berjalan sesuai harapan di atas 98 persen.

“Di beberapa daerah lain, meski masa berakhir kegiatan fisik hingga Desember, tetapi masih ada kegiatan yang tidak jalan,” kata dia.

Sementara itu, Kabag Dalminbang Setdako Payakumbuh, Revdinal mengatakan, pada tahun 2013 ini, Pemkot Payakumbuh juga mengambil kebijakan untuk melaksanakan segala kegiatan fisik dilakukan dengan pelelangan lewat LPSE.

PROMO CONTENT
loading...