SMAN 1 Sumedang Juara Lomba Story Telling

4 June 2016 17:02 WIB
 
3
loading...

SUMEDANGONLINE – JATINANGOR: Mahasiswa Kelas A Program Studi Informasi dan Perpustakaan angkatan 2014 Fikom UNPAD menggelar Lomba Story Telling cerita rakyat Jawa Barat, Sabtu (04/6) di Bale Pabukon Kecamatan Jantinangor, Kabupaten Sumedang.
Pada acara Padjadjaran Book Fair 2016 itu, peserta Story telling sebanyak 10 peserta yakni para siswa-siswi SMA dan sederajat sekabupaten Semedang.
Ketua Panita Penyelenggara Zenza Ramadhan Natapraja mengatakan, lomba Story telling mengambil cerita rakyat Jawa Barat dalam kemasan menggunakan bahasa Inggris, dengan tujuan untuk mengangkat kembali kisah-kisah rakyat yang memiliki pesan kehidupan yang luar biasa agar tidak tenggelam oleh jaman. Selain itu, bersinggungan dengan salah satu moto UNPAD yaitu from west java to the word.
“Mengemas cerita rakyat dalam bahasa inggris akan menjadi suatu hal yang menarik,” kata Zenza kepada Sumedangonline, Sabtu (4/6).
Zanza berharap, Bale Pabukon kedepannya semakin ramai lagi dan minat baca masyarakat Sumedang lebih tinggi lagi. “Semoga Bale Pabukon yang sudah ramai pengunjung, semakin ramai lagi dan minat baca semakin terus bertambah,” ujarnya.
Ichlas Nurfaidah peserta Story telling yang sekaligus pemenang juara 1 dari SMAN 1 Sumedang berharap kedepannya semoga acara Story Telling bisa terus berlanjut. Pasalnya,dengan adanya lomba ini banyak manfaatnya, salah satunya bisa mengggali kemampuan, mengetahui cerita-cerita dari Jawa Barat.
“Saya berharap acara ini bisa terus belanjut untuk kedepannya dan untuk para penyelenggara yang merupakan Mahasiswa UNPAD mendapatkan nilai yang baik karena ini merupakan tugas mereka,” katanya.
Berikut juara lomba Story telling yakni, juara 1. Ichlas Nurfaidah dari SMAN 1 Sumedang. Juara 2. Nurkholifah dari SMK Yudika Tanjungsari dan juara 3. Imel Maelani dari SMA Karsamadya Tanjungsari. (dbn)

3 COMMENTS