Sering Terkena Banjir, Kodam III Bantu Warga Baleendah

23 December 2016 01:57 WIB
 
1

BANDUNG – Kodam III/Siliwangi menggelar kegiatan bhakti sosial di Lapangan Rusunawa Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (22/12/2016). Kegiatan untuk membantu warga yang kurang mampu itu, merupakan rangkaian dari peringatan Hari Juang Kartika di Kabupaten Bandung.
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra menyampaikan banyak terima kasih pada berbagai pihak yang sudah turut membantu terselenggaranya kegiatan tersebut. ”Kodam III/Siliwangi akan selalu berbuat yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan Negara, juga masyarakat terutama kepada masyarakat Jawa Barat,” kata Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra pada sambutan yang dibacakan Kakesdam III/Siliwangi, Dr. Is Prijadi.
“Ada pun kegiatan yang dilaksanakan pada bakti social ini, adalah pengobatan gratis. Selain itu dilaksanakan juga khitanan massal yang diikuti oleh 60 anak. Pengobatan umum diikuti oleh 1000 orang. Pengobatan gigi diikuti 150 orang. Operasi bibir sumbing 60 orang dan pelayanan KB 100 orang jumlah ini akan bisa bertambah lagi,” ungkapnya.
Lanjut dia, dipilihnya Baleendah untuk kegiatan bhakti sosial tersebut, karena daerahnya sering terkena musibah banjir. Sehingga, sebut dia, Pimpinan Kodam III/Siliwangi mengambil langkah untuk memberikan pengobatan kepada warga Cieueunteung Baleendah. “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kodam III/Siliwangi kepada yang ada warga di sini,” ungkapnya.
Selain diisi bakti sosial pengobatan gratis dilaksanakan juga pemberian seribu bingkisan sembako ke warga sekitar yang isinya terdiri dari 5 Kg beras, mie instan dan minyak goreng. “Harapan kami, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban kesulitan warga yang ada di wilayah ini,” tuturnya.
Wakil Bupati Kabupaten Bandung, H. Gun Gun Gunawan memberikan apresiasi terhadap kegiatan itu. Dia menyebutkan, kegiatan bhakti social tersebut sebagai perwujudan kemanunggalan TNI dan aparat lainnya dengan masyarakat. ”Ini akan menguatkan pertahanan daerah dan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tandasnya. (*/rls)

1 COMMENT