Sempat Ditunda, Sidang Dilanjut Hari Ini

19 March 2013 10:38 WIB
 
0

JAKARTA – Tim Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumedang terpaksa kembali menginap sehari di Jakarta. Itu setelah jadwal sidang dengan agenda pembacaaan pemohon ditunda hakim.

SIDANG PANEL: Pemohon Prinsipal Oom Supriatna calon Bupati Sumedang nomor urut 5 hadir dalam persidangan Pemilukada Kabupaten Sumedang di Ruang Sidang Panel Lt. 4 Gedung.
SIDANG PANEL: Pemohon Prinsipal Oom Supriatna calon Bupati Sumedang nomor urut 5 hadir dalam persidangan Pemilukada Kabupaten Sumedang di Ruang Sidang Panel Lt. 4 Gedung.

Keterangan dihimpun, sidang berlangsung mulai pukul 11.00 WB, Senin (18/3). Selang 30 menit, setelah mendengar pembacaan dari kuasa pemohon, Hakim Ketua Achamad Sodiki, memutuskan untuk menunda sidang karena adanya gugatan yang tak sesuai dan harus diperbaiki di tingkat pemohon.

Bagian Hukum dan Data pada KPUD Sumedang, Hersa Santosa S.H., membenarkan kaitan dengan harus adanya perbaikan di tingkat pemohon tersebut. “Sidang tadi (kemarin) itu agendanya terkait pembacaan pemohon kaitan dengan apa yang dimohon. Tapi tadi ada perbaikan ditingkat pemohon, yang harus diperbaiki pemohon dan hakim memberikan jeda waktu. Jika ingin dilanjutkan harus diperbaiki hari ini (kemarin) dan diserahkan pada pukul 16.00. Tapi kita sudah mendapat informasi lagi, bahwa pemohon sudah memperbaiki itu,” kata Hersa Santosa.

Imbas dari adanya perbaikan itu tim dari KPU Sumedang hingga saat ini masih berada di Jakarta, Hersa bahkan menyebutkan perjuangan hingga masuk ke ranah MK merupakan perjuangan yang sangat berat. “Kita masih menginap di Jakarta, karena rencananya besok (hari ini) akan dilanjutkan kembali sidang pada pukul 15.30, untuk meneruskan sidang apa yang diperbaiki tadi (kemarin) sehingga pembacaan esok (hari ini) itu yang diperbaiki sampai jam 16.00 tadi,” paparnya.

PROMO CONTENT
loading...