Selamat buat Salma terpilih jadi gadis Rabbani tingkat Nasional

0

BANDUNG – Salma Kamila, pelajar MA Al Fatah Banjarnegara ini menjadi juara pada ajang pemilihan Gadis Rabbani tingkat Nasional. Hijaber yang lahir pada 22 April 2001 itu terpilih saat penentuan juara gadis Rabbani di Rabbani Buah Batu, Bandung, Sabtu (07/10/2017).

Disebutkan M Eko Wibowo, Regional Manajer Rabbani Jawa Tengah, Salma jadi salah satu finalis dalam Grand Final Rabbani yang sedang mencari brand ambassador dari seluruh kota di Indonesia. Setelah di dia lolos pada ajang pemilihan di tingkat provinsi. “Untuk tingkat provinsi Jawa Tengah diselenggarakan di Rabbani A Yani Semarang”, kata Eko dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Lanjutnya dari 9 Gadis Rabbani Jateng terpilih maju ke Grand Final. Mereka beradu GEULIS, CERDAS, SHOLEHAH DAN KREATIF dengan perwakilan dari provinsi lainnya.

Di ajang Grand Final GADIS RABBANI, finalis dari tiap propinsi yang berjumlah 36 orang dinilai  kemampuan wawasan umum, wawasan Islam, wawasan kerabbanian, penampilan, padu padan busana, dan unjuk bakat.

Arafah Rianti salah satu juri sekaligus sebagai Brand Ambassador Rabbani menyebutkan berbusana muslimah ternyata tak sampai menghalangi kecantikan dan prestasi kaum hawa. “Saat unjuk bakat ada yang menyanyi, qiro’ati, ceramah, pidato bilingual, karate, menari dan masih banyak lagi bakat bakat yang ditampilkan,”ujar Arafah Rianti.

Juri lainnya adalah Ustadz Bonny dan satu juri desainer dari Rabbani. Acara grand final dimeriahkan juga oleh Anandito dengan lagu-lagunya yang mencairkan suasana.