Sejumlah pejabatnya tersangkut hukum, Bupati Sumedang ngaku prihatin

12 September 2017 23:59 WIB
 
Sejumlah pejabatnya tersangkut hukum, Bupati Sumedang ngaku prihatin

SUMEDANG: Sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumedang terjerat kasus hukum. Di antara mereka bahkan ada yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi Pembangunan Pasar Wado, Kabupaten Sumedang.
Para pejabat Sumedang di tetapkan sebagai tersangka, lantara diduga telah merugikan negera, meski nilai kerugian pastinya masih dalam proses. Namun nilai Pagu Rp 6,8 miliar berasal dari Dana APBN dan dikelola Dinas Koperasi, Umkm, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Sumedang.
Menanggapi hal itu Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan mengaku prihatin dan berencana akan melakukan pendampingan hukum melalui bagian hukum. ”Ya kita bantu, nanti ada proses pendampingan dari bagian hukum. Kalau secara individunya mungkin mereka nanti menggunakan pengacara, tapi kalau dari pihak pemerintah hanya mendamping,” jelas Eka setiawan.
Kejadian yang kembali mencoreng muka Kabupaten Sumedang tersebut, diharapkan Eka menjadi pembelajaran bagi para pejabat lainnya. “Tentu kita merasa prihatin, ini menjadi perhatian agar lebih tertib jangan sampai nanti melanggar lagi,” terangnya. *** iwan

BACA JUGA  Serda Laman jadi Inspirator Budaya Pencak Silat Buahdua

1 KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.