Sedot Air Bah, Kepolisian Sumedang Turunkan Mobil Penyedot Air

26 December 2012 08:49 WIB
 
0
350

JATINANGOR – Genangan air menutupi badan jalan sepanjang Jalan Raya Bandung-Garut imbas dari terus diguyurnya hujan sejak Sabtu (22/12) hingga Selasa (25/12) malam. Akibat kejadian itu kemacetan tak dapat dihindari karena pengendara memperlambat laju kendaraannya.

Untuk mengurangi genangan air kepolisian menurunkan sejumlah kendaraan penyedot air, meski usaha tersebut belum membuat volume air menyusut.

“Untuk mengurangi genangan air di badan jalan kami berusaha untuk menguranginya dengan cara  menyedotnya menggunakan kendaraan khusus hanya saja masih ada kendala soal pembuangan airnya,” kata Kapolres Sumedang, Ajun Komisaris Besar,

Kapolres Sumedang, saat memantau pos pengamanan operasi lilin di Jatinangor.
Kapolres Sumedang, saat memantau pos pengamanan operasi lilin di Jatinangor.

, saat memantau pos pengamanan operasi lilin di Jatinangor, Selasa (25/12).

Antisipasi dan mengurangi banjir, Eka mengharapkan agar semua pihak mau peduli, karena banjir sebut Eka, disebabkan drainase penampung air tersumbat sampah hingga air meluap ke bahu jalan.

“Nantinya diharapkan semua pihak bisa mengajak warga lainya termasuk para karyawan pabrik untuk peduli lingkungan dengan melakukan korpe secara bersama-sama dengan anggota kami untuk melakukan bersih-bersih lingkungan di sekitar banjir,” kata Eka.(kos)