Sebagai creator ORI Umbul, Ketua Pagpas: Terima kasih masyarakat Paseh

31 August 2016 13:48 WIB
 
0

SUMEDANGONLINE-Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Sumedang, Asep Kurnia, SH, MH., memberikan apresiasi positif terhadap warga Paseh yang telah mensukseskan event Original Rekor Indonesia (Ori) untuk tari umbul, makan timbel tutug oncom pasireungit dan samping kebaya.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih pada masyarakat Paseh, yang telah berikhtiar memberikan hal yang positif untuk daérah Paseh dan umumnya untuk Sumedang,” kata Asep Kurnia, pada sejumlah wartawan, siang ini.
Lebih lanjut ia menyebutkan apa spirit yang didapat dari kegiatan itu. Ia melihat sesuatu hal yang luar biasa dengan ada penggerak, masyarakat berbondong-bondong datang dari pagi tadi bahkan dari sebulan lalu mereka beratih.
“Ini luar biasa kebersamaan, bahada Paguyuban Pasundan kalau dengan kebersamaan cita-cita pasti tinekanan. Lamun ngahiji cita cita ngajadi. Sabeungkeutan, itulah yang jadi kunci utamanya. Hari ini sudah ditunjukan anak anak kecil, sampai ibu ibu 75 tahun juga turut hadir,” jelasnya.
Sebelumnya Asep Kurnia mendapatkan piagam penghargaan sebagai Ketua Cabang Paguyuban Pasundan Sumedang, atas kiprahnya sebagai creator acara tersebut dari Presiden Ori, Agung Elvianto.***