Satu pasangan calon perseorangan ngaku keberatan, ini tanggapan Panwaslu

9 February 2018 15:14 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Dua pasangan calon bakal calon bupati Sumedang dari jalur perseorangan Zaenal Alimin-Asep Kurnia dan Setya Widodo dan Sonia Sugian menerima hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Jumlah Dukungan Perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan yang digelar hari ini.

Namun untuk pasangan Ecek Karyana mereka belum menerima dengan alsan masih ada ketidak sesuaian antara jumlah ktp yang diverifikasi faktual.

Menanggapi hal itu Panwaslu Kabupaten Sumedang menyebutkan mempersilakan pasangan calon yang keberatan atas hasil rapat pleno tersebut untuk melaporkan keberatannya. “Dari rapat pleno terbuka, ada salahsatu pasangan calon yang belum menerima dan keberatan dengan hasil perhitungan rekapitulasi. Untuk selanjutnya, kami menginformasi. Bawaslu kabupaten Sumedang diberikan kewenangan yang namanya musyawarah sengketa pemilihan, jadi artinya pada saat nanti keputusan KPU tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh bakal calon perseorangan itu bisa melaporkan ke panwas kabupatn sumedang, untuk melakukan keberatan dengan dibuatkankan surat keputusan kpu tentang hal ini. Sengketa bisa dilakukan, sejak ditetapkanna keputusan daripada KPU,” ujar Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sumedang, Dadang Priatna. ***