Sanusi: Pembangunan Pasar Parakanmuncang harus dari APBD

8 October 2012 09:59 WIB
 
1
Sanusi Mawi saat meninjau pasar Parakanmuncang.
Foto: Engkos/Sumeks

CIMANGGUNG – Rencana pembangunan Pasar Parakanmuncang terancam tertunda diduga karena kurang mendapat dukungan kuat dari sebagian pedagang yang sehari-hari berjualan di pasar di Jalan Parakanmuncang, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung.

Ketua Ikwapa Parakanmuncang,  Drs Oso Suryana membenarkan, rencana pembangunan Pasar Parakanmuncang kurang mendapat dukungan dari sebagian  pedagang yang biasa berjualan di pasar tersebut, itu terjadi karena harga yang ditawarkan tak mampu terbeli oleh semua pedagang.
“Dengan harga yang ditawarkan sebelumnya warga tidak mampu untuk membayar kios, kalaupun pelaksanaan pembangunan pasar itu dipaksakan, yang mampu membeli kios tersebut hanya para pedagang yang ekonominya kuat ” aku Oso, Minggu (7/10).

Sementara itu Ketua Asosiasi  Rukun Warga dan Rukun Tetangga (ARWT) Indonesia, Sanusi Mawi, mengharapkan agar pembangunan pasar Parakanmuncang dapat dibangun menggunakan dana dari APBD pusat maupun daerah, agar tak memberatkan warga pasar yang akan membeli jongko.
“Saya sangat mendukung jika pasar Parakanmuncang segera di bangun, namun pembangunanya sendiri di danai dari APBD sesuai dengan keinginan para pedagang,”kata Sanusi beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Pasar Parakanmuncang.(kos)

PROMO CONTENT
loading...

1 COMMENT

  1. Katanya mau ditebus jadi milik pribadi dari ahli waris tanahnya.

    Barangkali ada info yang lebih jelas, saya sedang membutuhkannya.

    “Pemerintah Lamban Merespon Kegelisahan Warga Pasar Parakanmuncang”
    http://100papanketik.blogspot.com