Sambut Ramadhan, Disperindag Gelar Produk Unggulan

11 July 2012 15:58 WIB
 
1
832
Ka Disperidag tengah meninjau gerai produk unggulan Sumedang di Griya Plaza Sumedang, Rabu (11/7).

KOTA – Menyambut bulang suci Ramadhan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Griya Plaza Sumedang menggelar produk unggulan khusus Sumedang. Menurut Kepala Disperindag Sumedang, H Ramdhan Ruhendi, kegiatan tersebut akan berlangsung selama seminggu, terhitung mulai tanggal hari ini.

Pantauan www.SUMEDANGONLINE.com terdapat beberapa gerai pengusaha batik, emping, raginang, opak dan lainnya, tepat di halaman Griya Plaza Sumedang, Rabu, 1(1/07).

Kepada www.SUMEDANGONLINE.com, Kepala Disperindak mengatakan diadakannya gelar produk khusus Sumedang tersebut sengaja mengambil lokasi di halaman Griya karena untuk memudahkan para pengunjung yang akan berbelanja ke dalam.

“Jadi sebelum berbelanja ke Griya, mereka terlebih dahulu bisa melihat dulu sebelum masuk ke dalam sehingga mudah, siapa tahu pengunjung ada yang tertarik,” ungkap Kepala Disperindag.

Ketika ditanyakan, kenapa tidak mengambil di dalam, menurut Dedi, karena di dalam sudah ada banyak berbagai produk-produk dari luar, makanya Disperindag memilih di luar untuk menunjukan dan memperlihatkan kepada masyarakat bahwa Sumedang mempunyai produk unggulan seperti yang sudah ada di dalam Griya.

Dikatakannya, bagi masyarkat yang ingin berbelanja khusus produk unggulan Sumedang, Disperindag telah membuka outlet khusus di jalan andir. Menurut Dedi, di jalan andir tersebut hampir sudah sebulan berjalan sampai sekarang cukup bagus dalam pemasaran.

Di lokasi yang sama, Manajer Griya Plaza Sumedang, Yogi Fremadi, menyambut baik kegiatan yang diadakan Disperindag tersebut.

”Cuman mamang pihak Griya akan menggalang dulu dari awal seperti pameran-pameran dulu. Kalaupun sudah sesuai dengan kebutuhan pasar dan termasuk kemasan pun sudah sesuai dengan standar quality sehingga tidak sembarang begitu saja untuk menitipkan barang, dan kami juga tidak akan menghalangi untuk bisa masuk namun terlebih dahulu harus mengajulan dulu ke kantor pusat,” jelasnya.(IRP)

1 COMMENT