Sambut HUT TNI ke-71, Kodim 0610/Sumedang gelar Upacara Ziarah Nasional

"Semoga TNI tetap sukses dan jaya terus dalam menjaga keutuhan pertahanan serta keamanan bangsa dan negara Indonesia."
-Sekda Sumedang, H Zaenal Alimin-

4 October 2016 18:03 WIB
 
0
Sekda Zaenal Alimin, saat tabur bunga di  Taman Makam Pahlawan (TMP) Cimayor, Selasa (4/10/2016). Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-71 yang jatuh pada 5 Oktober 2016.
Humas Setda Sumedang
Sekda Zaenal Alimin, saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cimayor, Selasa (4/10/2016). Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-71 yang jatuh pada 5 Oktober 2016.

SUMEDANGONLINE: Komando Distrik Militer (Kodim) 0610 Sumedang menyelenggarakan Upacara Ziarah Nasional, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-71 yang jatuh pada 5 Oktober 2016. Kegiatan tersebut diikuti jajaran TNI, Polri, Korpri, Persit, Ormas dan Pelajar, dan unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cimayor, Selasa (4/10/2016).
Upacara dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0610 Sumedang Letkol. (Inf) FX Sri Welyanto selaku Inspektur Upacara. Sedangkan Kapt. (Inf) Mohaji bertindak sebagai Perwira Upacara dan Kapt. (Inf) ARH Rusnendi sebagai Komandan Upacara. Rangkaian upacara ziarah berlangsung khidmat yang kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga.
Sekda Zaenal Alimin pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada TNI yang telah berusia ke-71.
“Semoga TNI tetap sukses dan jaya terus dalam menjaga keutuhan pertahanan serta keamanan bangsa dan negara Indonesia,” kata Sekda Zaenal Alimin.
Lebih lanjut dikatakan Sekda, masyarakat Indonesia selalu mengikuti dan telah merasakan kinerja serta bakti TNI kepada bangsa dan negara. “Sudah kita rasakan bersama bahwa TNI merupakan bagian dari bangsa dan rakyat Indonesia. Khususnya bagi TNI di Kodam III Siliwangi, Siliwangi adalah rakyat Jawa Barat dan rakyat Jawa Barat adalah Siliwangi,” ungkapnya.

Rangkaian upacara ziarah berlangsung khidmat yang kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga.
Rangkaian upacara ziarah berlangsung khidmat yang kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga.

Sementara Dandim 0610 Letkol (Inf) FX Sri Welyanto berharap seiring dengan bertambahnya usia, TNI bersama masyarakat semakin erat.
“Dengan Ulang Tahun TNI ke-71, semoga TNI semakin memperkokoh kebersamaan dengan rakyat,” ujarnya.
Senada diutarakan Kapolres Sumedang AKBP Agus Iman Rifai.
“Semoga TNI bersama rakyat semakin kuat dan jaya. Khususnya bagi jajaran Kodim 0610 Sumedang, bisa bersinergi dengan masyarakat sehingga masyarakat Sumedang bersama TNI semakin kuat,” imbuhnya. (*/rls)