Sahya Kembali Pimpin Jatibungur

5 November 2012 10:26 WIB
 
0
860
Petahana Kades Jatibungur, Sahya, kembali unggul.

DARMARAJA – Petahana Kepala Desa Jatibungur, Sahya Sukarya Putra, kembali dipercaya masyarakat Jatibungur untuk memimpin salahsatu desa di wilayah genangan Jatigede priode 2012-2018. Setelah pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jatibungur, Kecamatan Darmaraja. Calon bernomor satu itu unggul dengan mengantongi kemenangan 674 suara syah sementara kompetitornya, Wahidin Ibnu Halimi, mendapat 263 suara syah, Minggu (4/11).

Menurut Ketua Panitia Pilkades Jatibungur, Saleh SPd, tingkat partisifasi warganya terbilang tinggi dalam turut mensukseskan Pilkades. Dari 1.367 hak pilih yang melaksanakan haknya sebanyak 951 orang. “Alhamdulillah, meski di wilayah genangan Jatigede tetapi tingkat partisifasi masyarakat terbilang tinggi buktinya pukul 11.30 masyarakat yang ada di Desa Jatibungur sudah memberikan hak pilihnya, termasuk yang sedang sakit juga. Sementara sisanya, mereka itu tinggal dikotabesar dan tak pulang sewaktu diadakan Pilkades,” ujar Saleh.

Saleh berharap dengan terpilihnya kepemimpinan baru, Desa Jatibungur lebih maju lagi. Apalagi hal itu terlihat dari kekompakan panitia Pilkades, yang dengan giat turut membantu menyukseskan kegiatan 6 tahun sekali itu.

Sementara itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jatibungur, Cece Tohidi SH, mengharapkan agar para kandidat maupun pendukung dan simpatisan kedua calon dapat kembali bersatu, meski sebelumnya mereka mempunyai dukungannya masing-masing.

“Kita berharap masyarakat akan lebih kondusif dan lebih maju lagi,” ujar Cece.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Jatibungur, Sahya Sukarya Putra, ia pun mengharapkan warga Desa Jatibungur agar kembali dapat bersatu. Ia pun menandaskan tak akan memilih dan memilah masyarakatnya.

“Meski pun mereka itu merupakan pendukung saya mapun bukan pendukung saya, jika saya sudah menjadi kepala desa, maka saya sudah menjadi milik semua warga Desa Jatibungur,” ungkapnya.

Menurut Sahya, salahsatu Pekerjaan Rumah (PR) yang diembannya sebagai kades di wilayah genangan adalah mengupayakan permasalahan dampak social Jatigede, terutama yang masih ada di wilayahnya dapat segera selesai.(ign)