Rumah Warga Korban Banjir Masih Tertimbun Lumpur

25 September 2016 21:34 WIB
 
1
Ketua Fraksi PKS, Ermi Triaji ikut bersama tim relawan PKS membersihkan rumah warga yang masih tertimbun lumpur bekas banjir di Regol Wetan.
Mamat Munandar
Ketua Fraksi PKS, Ermi Triaji ikut bersama tim relawan PKS membersihkan rumah warga yang masih tertimbun lumpur bekas banjir di Regol Wetan.

SUMEDANGONLINE: Bencana banjir besar yang melanda Sumedang 5 hari yang lalu cukup menyisakan pekerjaan rumah yang cukup berat. Salahsatunya adalah lumpur yang cukup tebal masih tersisa dirumah-rumah mereka. Di desa Sukajaya dan juga tetangganya kelurahan Regol Wetan ada beberapa rumah warga yang sampai saat ini masih menyisakan lumpur tebal di dalam maupun dihalaman rumahnya.
Tim siaga bencana DPD PKS Sumedang, melalui Bidang Kepanduan dan Olahraga DPD PKS Sumedang menerjunkan relawannya untuk membersihkan rumah warga korban banjir yang masih tertutup lumpur tebal.
Selama dua hari, sejak kemarin hingga hari ini, Minggu (25/9), tim relawan PKS masih menyisir rumah warga yang masih tertimbun lumpur. “Kita terus berkoordinasi dengan warga setempat untuk bahu membahu membersihkan rumah warga yang masih tertimbun lumpur tebal,” ujar Herdiyansyah, ketua BKO DPD PKS Sumedang.
Selain itu juga, DPD PKS Sumedang mengumpulkan sumbangan dari para kadernya untuk disalurkan kepada korban bencana banjir dan juga longsor di Sumedang.
Melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Sumedang, masih menurut Herdi, partai berlambang bulan sabit kembar ini memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada korban. Dari sumbangan kader yang terkumpul, pihaknya membelanjakan kebutuhan-kebutuhan pokok para korban. Selain itu juga, katanya, ada baju layak pakai yang siap disalurkan kepada korban.
“Terlebih dahulu kita lakukan pendataan dilapangan terhadap korban banjir dan longsor, setelah datanya valid baru kemudian kita bagian paket kebutuhan pokok yang sudah dikemas sebelumnya oleh bidang perempuan PKS,” pungkas Herdi.***

1 COMMENT