Roda dua tak bisa melintas, jalan Haurpakpak putus total

0

SUMEDANG – Nasib warga blok Haurpakpak Desa Surian Kecamatan Surian makin bertambah berat, setelah jalab satu satunya penghubung ke Kabupaten Sumedang rusak berat dan belum diperbaiki. Kini kondisi jalan yang semula sudah diperbaiki karang taruba setempat malah putus tersapu longsor.
Informasi diperoleh putusnya jalan tersebut terjadi sekira pukul 12.00 kamis (23/11/2017). Imbas dari kejadian tersebut kendaraan roda dua maupun empat tak dapat melintas.
Warga dibantu muspika Surian telah berupaya untuk membuat jalan alternatif baru dengan panjang 15 meter agar kendaraan dapat melintas di samping jalan yang longsor. Namun kondisinya masih dalam keadaan darurat sehingga tak maksimal jika digunakan. Apalagi posisinya berada persis satu meter bersebelahan dengan jalan yang longsor sehingga dipandang warga sangat rawan. “Apabila hujan turun terus menerus jalan baru ini bisa saja tergerus longsor,” ungkap Maman warga setempat.
Menghindari hal hal yang tak diinginkan warga disarankan untuk menggunakan jalur ke Tanjungsiang bila akan ke Sumedang. ***